SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (Foto: Dokumentasi)

Dahlan Iskan (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA– Tindak-tanduk Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam menuntaskan perihal permasalahan dugaan pemerasan oleh oknum anggota DPR disikapi sinis oleh beberapa pihak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satunya adalah Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang mengatakan Menteri BUMN Dahlan Iskan secara tidak langsung telah menjatuhkan citra partai dan parlemen akibat pernyataannya.

“Citra partai dan parlemen jatuh, karena ini menyangkut korupsi atau kongkalikong DPR. Apalagi tidak disertai bukti yang pasti,” ujar Taufik di Jakarta, Minggu (25/11/2012).

Menurutnya, Dahlan telah membuat kehebohan dengan membeberkan nama-nama anggota DPR yang memeras BUMN. Namun dukungan itu justru menjadi bumerang ketika Menteri BUMN itu merevisi dua dari tujuh nama yang dilaporkan kepada Badan Kehormatan (BK) DPR beberapa waktu lalu.

“Yang dilakukan itu patut diapresiasi. Namun sebaiknya sebelum mengekspos, data yang diperoleh harus memiliki bukti,” tegasnya.

Taufik melanjutkan, bila memang para anggota DPR yang disebutkan namanya oleh Dahlan terbukti tak bersalah, maka sudah selayaknya Dahlan meminta maaf secara terbuka kepada para nama yang disebut tersebut, juga secara resmi kepada lembaga DPR.

“Ini terkait dengan citra institusi DPR, kalau memang tak bersalah, maka dia harus secara jantan juga meminta maaf secara terbuka kepada pihak-pihak yang tersudutkan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya