Ki Prana Lewu (Instagram-@kipranalewu)

Solopos.com, SOLO – Usaha Ki Prana Lewu mencari pendaki yang hilang di Gunung Lawu, Alvi Kurniawan, gagal. Pencarian yang dilakukan bersama sejumlah sukarelawan, pada 13-15 Februari 2019 tidak membuahkan hasil seperti harapan. Meski demikian, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Ki Prana Lewu yang mau membantu mencari jejak Alvi Kurniawan tanpa imbalan apapun.

Perwakilan keluarga Alvi Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ki Prana Lewu melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram @kipranalewu, Jumat (22/2/2019). Keluarga Alvi Kurniawan menghargai usaha dan ketulusan Ki Prana Lewu tersebut.

"Saya wakil dari keluarga Alvi Kurniawan dengan ini mengucapkan terima kasih kepada Ki Prana Lewu. Yang telah membantu mencari Alvi tanpa pamrih apapun. Kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada Ki Prana yang telah memberikan sedikit bantuan materi," demikian ucapan terima kasih dari wakil keluarga Alvi Kurniawan.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Ki Prana Lewu menyampaikan permohonan maaf karena gagal menemukan Alvi Kurniawan, pendaki asal Mejing, Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang di Gunung Lawu saat turun dari Pos V menuju Pos IV pada 1 Januari 2019. Dia yang tidak memiliki banyak pengalaman mendaki mengalami kesulitan saat mencari jejak Alvi di Gunung Lawu.

Meski demikian, Ki Prana Lewu menemukan jejak dan sarang binatang buas di sepanjang jalan yang dilalui Alvi dan rombongan. Namun, dia tidak berani menyimpulkan apapun tentang hilangnya Alvi Kurniawan yang seperti ditelan bumi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten