SOLOPOS.COM - Logo Liga 3 (PSSI)

Solopos.com, KENDAL — Persipa Pati menutup laga terakhir babak 32 besar putaran nasional Liga 3 dengan kekalahan 0-1 dari PS Palembang di Stadion Kebondalem, Kendal, pada Rabu (23/2/2022). Meskipun kalah, Persipa tetap lolos ke babak 16 besar dengan status runner up Grup T.

PS Palembang menjadi juara grup dengan koleksi tujuh poin dari dua kali memang dan sekali seri. Sedangkan Persipa meraih enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Persipa bermain tanpa penyerangan andalan mereka Tri Handoko yang cedera di laga sebelumnya. Persipa dituntut segera mengevaluasi laga itu sebelum berlaga di babak 16 besar. Persipa menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah yang tersisa setelah Persak Kebumen dan Persebi Boyolali tersingkir di babak 32 besar.

Baca Juga: Duh! Persebi Boyolali Tersingkir, Gagal Lolos ke 32 Besar Liga 3

Akun resmi Persipa pun dibanjiri desakan para suporter untuk segera evaluasi. Hal itu dikarenakan Persipa sedikit lagi lolos ke kasta kedua sepak bola Indonesia.

“Hasil buruk di pertandingan terakhir babak 32 besar. Kami harus lebik baik,” tulis akun resmi Persipa.

Di sisi lain, akun resmi PSSI Jateng mengucapkan selamat kepada Persipa yang mewakili Jawa Tengah (Jateng) sebagai wakil di babak 16 besar. PSSI Jateng turur memberi semangat dua wakil Jateng lain, Persak dan Persebi.

Baca Juga: Tepis 150 Penalti, Kiper Ini Disebut Terbaik Sepanjang Masa

Di laga terakhir, Persak berhasil mengalahkan Gasko Kolaka dengan skor 3-1. Namun hasil itu belum membawa Persak lolos ke babak berikutnya setelah kalah di dua laga sebelumnya dari PSGC Ciamis dan Mataram Utama. Gasko Kolaka pun juga dipastikan tidak lolos ke fase berikutnya. Persak berada di peringkat ketiga Grup S dengan koleksi 3 poin.

Sementara Persebi pun mendapat hasil minor di laga terakhir 32 besar. Persebi kalah 1-2 dari Persedikab Kediri. Persebi berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 3 poin. Di sisi lain, Serpong City juga meraih kemenangan 1-0 dari Maluku FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya