Wakil Filipina Raih Mahkota Miss Universe 2018
Catriona Gray, Miss Universe 2018 (Instagram-@missuniverse)

Solopos.com, BANGKOK – Kontes kecantikan paling bergengsi di dunia, Miss Universe, berlangsung sangat meriah. Wakil Filipina, Catriona Gray dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 dalam grand final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018).

Catriona Gray menyandang gelar sebagai Ratu Sejagat setelah mengalahkan dua finalis dalam babak top tiga, yakni wakil Afrika Selatan, Tamaryn Green, dan Stephanie Gutierrez. Dalam sesi tanya jawab, Catriona Gray menceritakan pengalamannya melakukan aksi sosial di wilayah kumuh, Tondo, Manila, Filipina. "Pengalaman itu mengajarkanku untuk melihat keindahan dari anak-anak," kata Catriona Gray sebagai jawaban pamungkas di ajang Miss Universe yang disiarkan langsung Fox Life.

Penampilan Catriona Gray dalam grand final Miss Universe 2018 sangat memesona. Dia mengenakan gaun malam berwarna merah yang mencuri perhatian. Gaun bermodel strapless rancangan Mak Tomang itu memiliki aksen cut out pada bagian pinggang. Gaun tersebut memiliki belahan tinggi di bagian paha yang membuat kesesksian Catriona Gray semakin terpancar.

Pencapaian Catriona Gray di ajang Miss Universe sangat luar biasa. Dia berhasil mengalahkan 93 wanita cantik dari berbagai negara di dunia yang bermimpi sama, ingin menjadi Miss Universe 2018. Sejak awal karantina, Catrion Gray menjadi salah satu kontestan favorit yang digadang-gadang menjadi juara. Jadi, kemenangannya pun disambut gembira oleh penggemarnya.

Sementara wakil Indonesia, Sonia Fergina Citra, harus puas masuk ke babak top 20. Sonia Fergina Citra menjadi salah satu kontestan yang masuk babak tersebut lewat kategori wildcard. Sebab, namanya tidak dipanggil saat kontestan dari Asia dan Afrika yang lolos diumumkan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom