Wakil Denmark Mundur, Jonatan Christie ke Semifinal Indonesia Open 2021

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, dipastikan melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021 setelah lawannya mundur akibat cedera otot dada.

 Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BALI–Jonatan Christie dipastikan melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2021 setelah lawannya di babak perempat final Anders Antonsen menyatakan mundur. Wakil Denmark itu terpaksa mengakhiri turnamen lebih cepat karena cedera otot dada.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Federasi Badminton Dunia (BWF), pemain unggulan ketiga itu mundur dari turnamen atas saran tim medis yang khawatir cedera otot dadanya kian parah. Padahal, laga Jonatan dan Antonsen semula akan berlangsung di lapangan dua arena Bali International Convention Center, Nusa Dua, Jumat (26/11/2021) malam.

“Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada. Berdasarkan pernyataan dari dokter, atlet peringkat tiga dunia ini disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan,” tulis BWF dikutip Antara.

Baca juga: Greysia/Apriyani Menangi Perang Saudara di Indonesia Open 2021

Berdasarkan catatan resmi BWF, laga antara Jonatan dan Antonsen terjadi sebanyak delapan kali. Jonatan unggul dengan skor 5-3 termasuk pada pertemuan terakhir mereka pada semifinal Piala Thomas di Aarhus, Denmark, Oktober lalu.

Jonatan tampil di ajang Indonesia Open 2021 dengan predikat unggulan keenam. Pada babak semifinal nanti, ranking 8 dunia itu akan bertemu pemenang antara pebulu tangkis India, Sai Praneeth, dan Viktor Axelsen dari Denmark.

Bakal mundurnya Antonsen sebenarnya sudah diprediksi Jonatan sebelumnya. Ia melihat rivalnya itu tidak dalam kondisi terbaik seusai tampil pada ajang Indonesia Masters 2021 lalu. Pada ajang yang juga berlangsung di Bali itu, Antonsen tampil sebagai juara kedua setelah pada partai final kalah dari pebulu tangkis nomor wahid, Kento Momota.

Kendati demikian, Jonatan tetap berambisi memperpanjang rekor kemenangannya atas Antonsen. “Pasti Antonsen punya ambisi dan motivasi. Itu yang harus saya antisipasi dan jaga. Memang di pertemuan terakhir saya menang, tapi pertandingan di sini beda,” ujar Jonatan sebelum pertandingan.

Baca juga: Final Indonesia Masters: Antonsen Bertemu Momota Lagi Setelah 2 Tahun

Jonatan semula akan menggunakan strategi menguras tenaga Antonsen untuk melaju ke babak semifinal Indonesia Open. Namun, strategi itu juga berisiko mengingat Antonsen merupakan pemain yang gemar melakukan reli pendek dan mencari celah untuk menyerang.

 

Berita Terkait

Espos Plus

Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

+ PLUS Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

Aktivitas erupsi efusif Gunung Merapi membentuk kubah lava yang salah satunya di bagian barat daya dengan volume mencapai 1.670.000 m3. dan pada bagian tengah mencapai 3.007.000 m3.

Berita Terkini

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.

Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

Esports Academy ID dan KONI Luncurkan Program Esport Untuk Semua

Esports Academy ID bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meluncurkan program Esport Untuk Semua yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Selamat! Hendra/Ahsan Lolos ke Final India Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022.

PSS Sleman Dihajar Arema, Ini Kata Pelatih

PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

Pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 mulai digeber pada Sabtu (15/1/2021).

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Kompetisi BRI Liga 1 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-19.

Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.

Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika Setara Sirkuit F1

Fasilitas Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah Moto GP 2022 dipastikan sangat baik dan tidak kalah dengan kualitas dengan lintasan-lintasan internasional lain.

Balik ke Klub Lama, Pemain Pinjaman Tetap Berpotensi Dikontrak Persis

Sebanyak lima pemain pinjaman Persis Solo kembali ke klub lama mereka setelah kompetisi Liga 2 2021 resmi berakhir.