SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan se-DIY resmi dibuka di SMKN I Kalasan, Senin (3/10). Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu berharap SMK di Kabupaten Sleman lewat LKS mampu memacu prestasi sekolahnya hingga mampu memperoleh sertifikat ISO.

“Tantangan bagi SMK ke depan adalah melahirkan lulusan yang memiliki daya saing positif, sehingga bisa bersaing dalam dunia kerja yang kompetitif. Oleh karena itu, SMK juga harus meningkatkan prestasinya dan bersertifikat ISO,” kata Yuni.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Hingga kini, ada tujuh SMK di Sleman yang sudah bersertifikat ISO, antara lain SMKN I Godean, SMKN I Depok, SMKN II Depok, SMKN I Kalasan, SMKN I Tempel, SMKN I Seyegan dan SMK Nasional Berbah. Sertifikat ini diharapkan memacu SMK supaya berkemampuan diatas rata-rata dan dipercaya dunia industri. (Harian Jogja/Joko Nugroho)

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya