Wakil Astra Motor Jateng Juara di Kompetisi Instruktur Safety Riding

Danang Sri Haswara salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo meraih juara 3 di Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.

 Danang Sri Haswara salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo meraih juara 3 di Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Danang Sri Haswara salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo meraih juara 3 di Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Danang Sri Haswara salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dari dealer Ramayana Jebres Solo meraih juara 3 di Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021. Danang juara 3 pada Kategori Advisor Dealer yang diumumkan oleh AHM, Senin(29/11/21).

Sebelumnya ada 9 orang perwakilan instruktur yang mewakili Astra Motor Jateng dalam kompetisi ini. Mereka berlaga pada kategori Advisor Dealer, Advisor Community dan Instruktur Main Dealer.

Kompetisi dimulai dengan seleksi regional pada 18 Oktober – 14 November 2021, kompetisi ini melibatkan 2.000 advisor safety riding. Terdiri dari karyawan diler dan komunitas Honda. Dilanjutkan pada 22- 26 November 2021 seleksi nasional secara daring diikuti 168 advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Hingga terpilihlah Advisor community, Advisor Dealer, Instruktur Main Dealer dan Main Dealer Safety Riding Center terbaik.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan melalui gelaran Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, bagi yang terbaik. Yakni instruktur dan advisor yang sudah unjuk kemampuan terbaiknya. Diharapkan ke depannya dapat selalu menginspirasi setiap generasi #cari_aman. Agar menerapkan budaya keselamatan berkendara, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

“Ajang kompetisi virtual instruktur keselamatan berkendara ini merupakan upaya dalam mengkalibrasi keterampilan, kemampuan, sekaligus menginspirasi kreasi instruktur dan advisor dalam peningkatan kualitas dan kompetensi untuk menyebarkan semangat selamat berkendara,” ujar Ronaldo.

Baca juga: Mini Jeep Willys Bertenaga Listrik Dijual Bebas, Harganya Rp55 Juta

Dalam Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021, para peserta diuji pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara. Para peserta diukur pengetahuan dan pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Juga terkait kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat.

Peserta juga diuji kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara. Sementara itu, advisor dealer dan komunitas Honda mendapatkan pengujian terkait prediksi bahaya melalui Honda Riding Trainer (HRT).

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto mengatakan bahwa peningkatan kemampuan, pengetahuan, dan pemahaman terkait teknik berkendara. Serta tata tertib lalu lintas merupakan kewajiban dari setiap instruktur dan advisor Safety Riding. Sehingga edukasi keselamatan berkendara dapat secara efektif dan menarik tersampaikan kepada masyarakat.

“Kami bangga dan bersyukur karena salah satu perwakilan Astra Motor Jateng dapat meraih juara 3 pada kategori Advisor Dealer. Juga salah satu Instruktur Main Dealer Astra Motor Jateng bernama Alfian Dian Pradana meraih 10 besar Best Safety Riding Instructor. Semoga tahun depan dapat meraih 3 besar di semua kategori. Yang utama adalah tetap semangat dan giat meningkatkan generasi #Cari_Aman di Jawa Tengah,” kata Budi.

Baca juga: Ramalan di Balik Misi Suntik Mati Kendaraan Bensin dan Solar

Daftar Pemenang Astra Honda Motor

Astra Honda Motor
Top 10 Best Safety Riding Instructor = pada kotak merah foto merupakan Instruktur Safety Riding Main Dealer Astra Motor Jateng, Alfian Dian Pradana. (Istimewa)

Berikut daftar pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021.
Kategori Advisor Community:
Pemenang 1 : Sultan Habib Noor (Komunitas Streetfire Club Medan – PT Indako Trading Coy).
Pemenang 2 : Siti Halimah Tussakdiyah (Komunitas HVC Pelalawan – PT Capella Dinamik Nusantara Riau).
Pemenang 3 : Dinda Pertiwi (Komunitas Independen Club Medan – PT Indako Trading Coy).

Kategori Advisor Dealer:
Pemenang 1 : Sri Rahayu – PT Indako Trading Coy.
Pemenang 2 : Rahmad Faradilla – PT Capella Dinamik Nusantara Aceh.
Pemenang 3 : Danang Sri Haswara – Astra Motor Semarang.

Kategori Instruktur Main Dealer:
Pemenang 1 : Sofian Hazri – PT Indako Trading Coy.
Pemenang 2 : Hari Setiawan – PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya.
Pemenang 3 : Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto – Astra Motor Denpasar.

Kategori Main Dealer Safety Riding Center:
Pemenang 1 : PT Mitra Pinasthika Mulia Surabaya.
Pemenang 2 : PT Indako Trading Coy.
Pemenang 3 : PT Wahana Makmur Sejati.

 

 

 

Berita Terkait

Espos Plus

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

+ PLUS Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Kesukaleraan menjalani rehabilitasi lebih efektif mengentaskan pencandu narkoba. Pendekatan hukum acap kali membuat pengguna narkoba tiarap dan enggan melaporkan diri ke institusi penerima wajib lapor.

Berita Terkini

Ada Masalah Pada Lampu Rem, Ford Tarik 200.000 Unit

Penarikan ini untuk memperbaiki masalah pada lampu rem yang dapat terus menyala. Karena ini bisa membingungkan pengendara lain.

Antisipasi Ban Kempis, Siapkan Pompa Ban Portabel dari Portronics

Portronics Vayu dapat digunakan untuk memompa ban kendaraan, sepeda motor, atau bahkan bola.

Volkswagen dan Bosch Sepakat Patungan Produksi Baterai

Volkswagen dan Bosch kerja sama mendorong produksi baterai di Eropa dengan mendirikan usaha patungan.

Mazout Electric Luncurkan Sepeda Motor Penjelajah Bertenaga Listrik

Perusahaan elektrik di India, Mazout Electric mengembangkan sepeda motor penjelajah bertenaga listrik.

Tips Agar Kaca Mobil Anda Tak Berjamur

Apabila dibiarkan jamur akan menggangu visibilitas pengemudi. Untuk itu kebersihan kaca mobil harus diperhatikan agar tak muncul jamur.

Wacana Program Mobil Rakyat Bergulir, Ini Prediksi Penjualan Mobil di 2022

Proyeksi pasar juga tergantung dari persetujuan mobil rakyat yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar otomotif tahun 2022 ini.

Jangan Lupa Lur! Cek Setang Secara Berkala Agar Aman Berkendara

Pengecekan setang secara berkala perlu dilakukan agar bisa berkendara secara aman.

Raih Market Share 17,5% pada 2021, Ini Produk Daihatsu Paling Digemari

Daihatsu merilis hasil penjualan sepanjang 2021 dengan capaian positif. Hal ini ditandai dengan hasil penjualan ritel dengan raihan 151.107 unit, dengan market share sebesar 17,5%.

AHM Sumbang 49% dari Total Ekspor Motor RI, Segmen Skutik Mendominasi

PT Astra Honda Motor (AHM) menutup tahun 2021 dengan catatan ekspor yang gemilang. Sebanyak 392.829 unit sepeda motor berhasil diekspor tahun lalu.

Yamaha Fazzio Hybryd-Connected Klasik dan Berkelas, Segini Harganya

Yamaha Fazzio yang baru diluncurkan sekaligus menjadi awal dari jajaran produk di kategori terbaru, Classy Yamaha.

Cara Ganti Filter Oli, Ini Tips dari OtoKlix!

Disadur dari Aplikasi Bengkel Mobil, OtoKlix.Com, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk dapat mengganti filter oli secara benar.

Pengumuman! Tiket Moto GP Bisa Dibeli di Gelaran IIMS 2022

Para pecinta Moto GP bisa langsung membeli tiketnya selama Indonesia International Motor Show (IIMS) berlangsung sejak 17 Februari 2022.

Ketika Keunggulan Hyundai Creta Dijajal Awak Media

Kegiatan test drive Hyundai CRETA bagi awak media ini dilaksanakan di area pabrik manufaktur Hyundai Motor di Deltamas,Cikarang.

Capaian Positif Penjualan MMKSI di Tahun 2021

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan.

Yang Baru dari Jeep Wrangler 4xe 2022

Untuk tahun 2022, jajaran Wrangler 4xe lebih ditingkatkan dengan konten teknologi canggih dan serangkaian fitur ADAS generasi terakhir.

Lexus Bawa Dua Kendaraan Berkonsep Off Road ke Tokyo Auto Salon 2022

Lexus bawa dua kendaraan berkonsep off road yakni NX PHEV dan ROV ke Tokyo Auto Salon 2022.