Wakil Afrika Selatan Raih Gelar Miss Universe 2017
Miss Universe 2016 Iris Mittenaere memahkotai wakil Afrika Selatan Demi Leigh Nel Peters sebagai Miss Universe 2017, Senin (27/11/2017). (Eonline.com)

Wakil Afrika Selatan meraih gelar Miss Universe 2017.

Solopos.com, LAS VEGAS – Ajang pemilihan ratu sejagat, Miss Universe 2017, telah berakhir. Wakil Afrika Selatan, Demi Leigh Nel Peters, dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang yang digelar di The Axis Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (27/11/2017), pukul 10.00 WIB.

Demi Leigh menyabet gelar juara setelah menyisihkan 92 kontestan lain. Dia merupakan wanita kedua dari Afrika Selatan yang berhasil meraih mahkota Miss Universe. Sebelumnya, Margaret Gardiner pernah membawa pulang mahkota kontes kecantikan paling bergengsi tersebut ke Afrika Selatan pada 1978 silam.

Dikutip Solopos.com dari laman Miss Universe, Demi Leigh Nel Peters yang berusia 22 tahun merupakan sarjana manajemen bisnis dari North West University, Afrika Selatan. Motivasi terbesarnya mengikuti kontes pemilihan ratu sejagat ini adalah saudara tirinya yang cacat. Dia ingin memberikan motivasi kepada banyak wanita agar berani bermimpi dan terus berusaha untuk mewujudkannya.

Sebagai Miss Universe 2017, Demi Leigh bakal meneruskan tugas pendahulunya, Iris Mittenaere, dari Prancis. Selama masa jabatannya, Demi Leigh bakal berkunjung ke berbagai negara untuk melakukan pekerjaan sosial bersama Miss Universe Organization.

Pemenang gelar Miss Universe itu diharapkan mampu  memberikan motivasi kepada wanita lain untuk lebih percaya diri demi meraih mimpi sesuai dengan slogan confidently beauty (cantik dengan penuh percaya diri).

Pemenang kostum nasional terbaik Miss Universe 2017 dari Jepang. (Instagram @indopageants)
Pemenang kostum nasional terbaik Miss Universe 2017 dari Jepang. (Instagram @indopageants)

Sementara itu, juara kedua ajang ini diraih oleh wakil Kolombia, Laura Gonzalez. Wanita berusia 22 tahun ini terlihat sangat percaya diri dan tenang di malam grand final Miss Universe 2017. Maklum saja, dia sudah menjadi artis di Kolombia sejak berusia 16 tahun.

Sementara juara ketiga diraih oleh wakil Jamaika, Davina Bennet. Dia merupakan model yang masih menempuh pendidikan ekonomi di University of the West Indies, Jamaica.

Sementara wakil Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani, gagal menembus babak top 16. Padahal sebelumnya beberapa pengamat pageant memprediksi dirinya bakal menggebrak panggung Miss Universe 2017.

Kostum nasional yang dipersiapkannya dengan tema Warrior of Orang Utan juga kalah saing dengan milik Jepang. Kostum unik dengan dua tampilan, yakni ninja dan geisha berhasil memenangkan penghargaan spesial best national costume.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom