Kategori: Karanganyar

Wakapolres Karanganyar Diserang Pria Misterius saat Duduk Dekat Musala


Solopos.com/Candra Mantovani

Solopos.com, KARANGANYAR — Pria yang belum diketahui identitasnya menyerang rombongan Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni, di Gunung Lawu, tepatnya di Cemoro Kandang, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (21/6/2020) pukul 10.45 WIB.

Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-59, Ini Doa Netizen Lewat Tagar #HBD59JOKOWI

Serangan itu terjadi saat rombongan Polres Karanganyar dan sejumlah sukarelawan akan melaksanakan susur gunung di Gunung Lawu dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara. Namun tiba-tiba, seorang pria misterius menyerang menggunakan sabit.

Saat serangan terjadi, Kompol Busroni mengaku sedang duduk di dekat musala. "Aku lagi mindahin barang dari tas carrier ke tas kecil, duduk di kursi samping musala," jelasnya kepada Solopos.com.

Diduga Gangguan Jiwa, Warga Sidomulyo Sragen Nyaris Bakar Rumah Sendiri

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, serangan itu melukai Bripda Hanif Ariyono yang merupakan sopir wakapolres Karanganyar dan salah satu pengunjung, Jarot Broto Sarwono.

Bripda Hanif Ariyono mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung, sedangkan Jarot mengalami luka sobek di lengan kanan dan punggung.

Ditinggal Angon Bebek, Rumah Warga Pengkok Sragen Tiba-tiba Ambruk

Pelaku yang belum diketahui identitasnya lantas dilumpuhkan dengan ditembak tiga kali. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan pelaku tewas saat dilarikan ke rumah sakit karena kehabisan darah.

Kapolda Jateng juga belum mengetahui identitas pelaku dan motif dari penyerangan tersebut.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra