SOLOPOS.COM - Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menyalami Wakapolres lama Kompol Purbo Adjar Waskito saat serah terima jabatan pada Senin (5/5/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning)

Solopos.com, KARANGANYAR — Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, dimutasi bersama tiga perwira lain di jajaran Polres Karanganyar. Upacara serah terima jabatan digelar di lapangan Wira Satya Polres Karanganyar yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, Senin (5/5/2023) pagi.

Purbo Adjar Waskito digantikan Kompol Muh. Rikha Zulkarnain sebagai Wakapolres baru. Lalu posisi Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Joko Waluyono diisi oleh Kompol Mardiyanto. Selanjutnya Kabagren, Kompol Mardiyanto, diganti Kompol Bambang Erwadi dan Kabag Log, Kompol Suparmi, diganti Kompol Thourakman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres menyampaikan Kompol Purbo Adjar Waskito yang sudah menjabat Wakapolres Karanganyar selama 2 tahun 4 bulan dimutasi sebagai Kasikorwas PPNS Ditreskrimsus Polda Jateng. Sementara Kompol Joko Waluyono yang telah menjabat sebagai Kabagops selama 1 tahun 10 bulan dimutasi sebagai Kasibinkommas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Jateng.

Kompol Mardiyanto sebagai Kabagren 6 bulan dimutasi sebagai Kabagops. Kompol Suparmi menjabat sebagai Kabaglog selama 1 tahun 11 bulan di mutasi sebagai Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Jateng.

“Serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari kebijaksanaan pimpinan dalam rangka pembinaan personel guna menambah wawasan dan melengkapi pengalaman sebagai seorang pemimpin,” kata Kapolres.

Selain itu roda mutasi berjalan untuk memberikan kesempatan personel meraih prestasi setinggi- tingginya di berbagai bidang tugas kepolisian. Sehingga sebagai konsekuensinya adalah dengan melaksanakan mutasi dari satu kesatuan ke kesatuan lainnya. Hal ini harus dilakukan karena untuk memenuhi kebutuhan dan dinamika organisasi kepolisian.

Kapolres menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, pengabdian, dan jasa para pejabat yang dimutasi. Mereka dinilai ikut dalam memajukan Polres Karanganyar. Atas jasa dan pengorbanan tersebut, Kapolres berharap para pejabat tersebut dapat meraih suksesan yang lebih baik. Kapolres juga menyampaikan selamat datang untuk pejabat yang baru bergabung di Polres Karanganyar.

“Saya yakin dengan bekal pengalaman yang saudara miliki, saudara sudah siap untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru,” kata Kapolres.

Jerrold berharap pejabat baru bisa dengan cepat menyesuaikan lingkungan, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan memberikan konstribusi, inovasi yang lebih serta motivasi kepada anggota. Kapolres berpesan agar pejabat baru menyesuaikan diri dengan lingkungan, kenali karakteristik wilayah, hubungan kerja yang baik, menjaga kekompakan, ciptakan situasi kerja yang harmonis sehingga dapat menghasilkan suatu sinergi dalam setiap penugasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya