SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Cawapres 02 Sandiaga Uno akhirnya muncul saat pasangannya, Prabowo Subianto, menyampaikan pidato klaim kemenangan di rumahnya, Jl. Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019) petang. Dalam dua pidato Prabowo sebelumnya, Rabu (18/4/2019) lalu, Sandi selalu absen.

Namun dalam agenda deklarasi kemenangan oleh Prabowo Subianto itu, Sandiaga Uno terlihat lemah dan lesu. Ada apa dengan Sandi?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sahabat dekat Sandiaga yang hadir dalam agenda tersebut, Erwin Aksa, menyebut karibnya tengah mengalami sakit lambung dan cegukan. Pantauan Suara.com, Sandiaga tiba di rumah Prabowo menggunakan mobil sedan hitam yang diketahui milik Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani pun ada di dalam mobil tersebut. Tak lama kemudian, Prabowo keluar dari kediamannya bersama Sandiaga mengenakan kaus berkerah berwarna biru dongker. Prabowo mendeklarasikan kemenangannya menjadi Presiden dan Sandiaga menjadi Wakil Presiden RI 2019-2024.

Selama Prabowo menyampaikan deklarasinya tersebut, Sandiaga hanya membisu. Sesekali Sandiaga menundukan kepalanya. Sandi nyaris tidak menatap ke kamera para jurnalis di depannya selama Prabowo berpidato.

Erwin Aksa mengatakan sikap yang ditunjukkan Sandiaga itu lantaran tengah sakit. “Lagi sakit,” kata Erwin di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Sandiaga Uno ((Antara-Indrianto Eko Suwarso)

Saat ditanya lebih lanjut soal sikapnya Sandiaga, Erwin tidak menjelaskan secara gamblang. Dia hanya menyebut kalau Sandiaga sedang sakit lambung dan cegukan. “Sakit lambung, cegukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rabu malam, anggota Tim Sukses Sandiaga, Yuga Aden, mengaku sang cawapres sakit sehingga tak bisa muncul ke hadapan publik. Kata dia, Sandiaga tak henti-hentinya cegukan.

“Sejak sore, Pak Sandiaga tidak enak badan. Sampai sekarang dia cegukan terus menerus, tak putus-putus. Akhirnya dia beristirahat di dalam kediaman Pak Prabowo [Jl Kertanegara],” kata Yuga Aden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya