SOLOPOS.COM - IST

IST

JAKARTA—Situs jual beli (e-commerce) ternama di Indonesia, Tokobagus.com resmi memperkenalkan tampilan barunya. Melalui tampilan anyar ini ditargetkan terjadi peningkatan traffic pengunjung situs hingga 150%-200% yang berimbas pada nilai transaksi jual beli elektronik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tampilan Tokobagus.com kini lebih bersahabat bagi para penggunanya terutama dalam hal kemudahan akses.

Pimpinan sekaligus pendiri Tokobagus.com, Arnold Sebastian Egg mengungkapan, perubahan tampilan Tokobagus.com merupakan masukan langsung dari para pengguna Tokobagus.com yang setiap harinya mencapai lebih dari sepuluh juta  pengunjung.

“Ide dari tampilan baru ini datang dari user Tokobagus.com yang akhirnya kami realisasikan. Hasilnya, format yang baru ini memang lebih mudah diakses oleh siapa saja, dan juga lebih mudah dalam mencari barang atau jasa yang diinginkan,” ujarnya, Selasa (13/12).

Menurut Arnold navigasi pencarian kini lebih mudah digunakan. Menurut dia, kesederhanaan tampilan sangat berimbas pada waktu muat setiap laman Tokobagus.com yang menjadi lebih cepat.

“Saya berharap dan optimistis format baru ini akan mampu meningkatkan traffic yang ada di Tokobagus.com sebesar 150% hingga 200%,” ujarnya.

Dalam survei yang dilakukan Tokobagus.com, pada Desember 2010 telah terjadi transaksi sebanyak 90.000 kali dengan nilai omzet  sebesar Rp300 miliar. Sedangkan survei pada April 2011, tercatat transaksi sebanyak 212.000 dengan nilai transaksi Rp1,5 triliun.

“Dari sini terlihat sekali peningkatan yang terjadi sangat besar hanya dalam rentang waktu tidak sampai setahun,” ujar pria yang lebih akrab disapa Arno ini.(Bisnis Indonesia/JIBI/Algooth Putranto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya