Wajah baru Gedung Djoeang \'45 Solo (Instagram-@bangjad_).jpg

Solopos.com, SOLO – Foto wajah baru Gedung Djoeang ‘45 di Kota Solo, Jawa Tengah, viral, di media sosial. Foto unggahan pemilik akun Instagram @danarsibolang, Jumat (19/7/2019), membuat heboh warganet.

Foto viral itu memperlihatkan seorang pria berdiri di pelataran Gedung Djoeang ‘45 yang telah direnovasi. Pemilik akun Instagram @bangjad_ juga tak mau ketinggalan memamerkan fotonya saat bersantai di Gedung Djoeang kepada netizen.

Kedua foto viral itu memperlihatkan Gedung Djoeang ‘45 ang tampak sangat indah. Sekilas, bangunannya terlihat seperti gedung di Eropa. “Solo rasa Eropa. Bakalan jadi ikon Kota Solo nih gaes, yakin enggak mau ke sini? Gedung Joeang ‘45 kawasan Benteng Vastenburg Solo,”tulis @danarsibolang sebagai keterangan foto viral tersebut.

Sebagai informasi, Gedung Djoeang ‘45 berlokasi di Jl. Mayor Sunaryo Solo atau di sebelah timur Beteng Trade Center (BTC). Awalnya, gedung yang berdiri sejak 1880 dinamai Gedung Dewan Harian Cabang (DHC) ‘45. Gedung ini sempat terbengkalai selama beberapa tahun sebelum akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo merenovasinya.

Kabarnya, Gedung Djoeang ‘45 itu segera dibuka untuk masyarakat umum dalam waktu dekat. Sebelumnya, Pemkot Solo telah mengadakan Pesta Kuliner Gedung Djoeang ‘45 yang berlokasi di sebelah timur Beteng Trade Center (BTC) Solo pada awal April 2019 yang sekaligus me-relaunching tempat bersejarah itu.

Pemkot Solo berharap pesta kuliner itu membuat masyarakat mengingat kembali gedung bersejarah yang telah lama terbengkalai itu. Sebab, Gedung Djoeang ‘45 merupakan salah satu situs berseharah di Kota Solo yang harus dijaga dan dilestarikan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten