SOLOPOS.COM - Patung Budha raksasa di mal. (detikcom)

Waisak 2015 disambut sejumlah pengusaha, tak terkeuali di mal Surabaya.

Madiunpos.com, SURABAYA – Sebuah patung Budha setinggi 12 meter menghiasi atrium Tunjungan Plaza 3. Patung raksasa itu akan ada di sana mulai dari 28 Mei-3 Juni 2015 sebagai bagian dari Vesak Festival 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Patung Budha berdiri ini merupakan atraksi utama dalam pameran Waisak ini. Tingginya sama dengan tiga lantai,” ujar Ketua Panitia Vesak Festival 2015 Billy L. Joeswanto kepada wartawan di Cafe Rollas, Rabu (27/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Billy mengatakan, Kegiatan yang mengambil tema Happy,Today! ini juga menampilkan tujuh diorama dengan tiga diorama yang menceritakan peristiwa penting yang diperingati pada hari raya Waisak.

Ditampilkan juga empat diorama interaktif yang pengunjung dapat mempraktikkan ajaran sang Budha. Ada juga diorama historis yakni kelahiran Budha, Budha mendapatkan pencerahan, dan Budha tidur (parinibanna).

“Dalam diorama historis ini pengunjung bisa turut serta memandikan calon Budha dan mendengarkan ajaran terakhir Budha dalam Budha tidur,” lanjut Billy.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Billy menambahkan, tepat pada hari raya Waisak, selama 1 hari akan ditampilkan relik Budha yakni sisa jasmani dari sang Budha yang langsung didatangkan dari luar negeri.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Budhist Education Center (BEC) ini, kata Billy, bertujuan agar setiap orang dapat memaknai nilai-nilai kemanusiaan (humanity), rasa syukur (gratitude), saling berbagi kebahagiaan (share happiness), dan melakukan deklarasi untuk menjadi pribadi yang baik dan berperilaku baik (do good dan be good).

“Kami berharap melalui pameran ini generasi muda Budhis di Surabaya dapat lebih berkembang dan berani tampil di masyarakat sehingga regenerasi dalam melestarikan Budha Dharma dapat berjalan dengan baik,” tandas Billy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya