SOLOPOS.COM - Wahyu Riyadi dan Riska Cahyaningrum. (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

Wahyu Riyadi dan Riska Cahyaningrum. (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Wahyu Riyadi dan Riska Cahyaningrum terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Klaten 2012.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Keduanya menyisihkan sembilan pasang finalis lain dalam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Klaten di Pendapa Setda Klaten, Jumat (28/9/2012) malam.

Wahyu memperoleh nilai tertinggi dengan nilai 395, sementara Riska memperoleh nilai 397,5. Juara II Mas dan Mbak Klaten diraih Bangkit Fitra Preskayana dengan nilai 392,5 dan Yusan Retnaningtyas Putri dengan nilai 396,5. Juara III Mas dan Mbak Klaten diraih Muhammad Taufiq A dengan nilai 390 dan Soraya Maya Safira dengan nilai 395.

Dalam kesempatan itu, Bangkit memborong tiga juara sekaligus. Selain meraih Juara II Mas Klaten, Bangkit juga meraih Juara Favorit dan Juara Intelijensia. Sandini Pasita memborong dua juara sekaligus untuk kategori Juara Favorit dan Juara Intelijensia.

“Duta Wisata terpilih berhak mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mewakili Kabupaten Klaten,” papar Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Sugeng Haryanto.

Sementara ajang Pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2012 itu dibuka dengan penampilan Paduan Suara Anak Multikultur asal Klaten, Vocalista Angels. Paduan suara itu ratusan tamu undangan dan pendukung para finalis. Acara dilanjutkan dengan Parade Finalis yang diiringi musik tradisional dari Kelompok Gamelan Dewi Fortuna asal Danguran, Klaten Selatan.

Setelah Parade Finalis, masing-masing pasangan diminta mengambil undian nomor pertanyaan yang akan dijawab mereka sendiri. Bupati Klaten, Sunarna, diberi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada pemenang. “Keputusan Dewan Juri tidak bisa diganggu gugat,” ujar Ketua Dewan Juri, Wahyu Nur Harjatmo di sela-sela acara.

Pemenang Mas dan Mbak Klaten 2012:
No Juara Nama Mas Nama Mbak
1. I Wahyu Riyadi Riska Cahyaningrum
2. II Bangkit Fitra P Yusan Retnaningtyas
3. III M Taufiq A Soraya Maya Safira
4. Harapan I Nanang Febriyanto Didien Jatu Wijayanti
5. Harapan II Yosua Arga Wiranata Betty Lita Pamungkas
6. Fotogenik Suji Pamungkas Fariska Aprilia
7. Intelijensia Bangkit Fitra Sandini Pasita
8. Favorit Bangkit Fitra Sandini Pasita

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya