SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang dikelola PT Perkebunan Nusantara IX  kini dilengkapi wahana rekreasi air untuk anak-anak. Pembukaan wahana anyar itu dilakukan sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata itu.

Peresmian Wahana Air Kampoeng Kopi Banaran, Senin (8/4/2019), ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Direktur Utama PTPN IX Iryanto Hutagaol bersama jajaran direksi PTPN IX di Kabupaten Semarang. Seremonial peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan Wahana Air Kampoeng Kopi Banaran untuk masyarakat umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama PTPN IX Iryanto Hutagaol mengatakan bahwa pembukaan wahana rekreasi air di Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran itu bakal menjadi salah satu sumber pendapatan bagi pihaknya dengan memanfaatkan lahan yang ada di tengah persaingan bisnis yang ketat di bidang perkebunan. “Kami selalu ingin maju dengan melihat peluang-peluang bisnis yang ada, terutama yang berkaitan dengan wisata agro yang menjadi bagian dari pendapatan perusahaan kami,” katanya.

Ia mengungkapkan pendapatan bagi PTPN IX yang berasal dari pengembangan agrowisata kurang lebih 10%-20% dari seluruh total pendapatan. Selain menjadi salah satu sumber pendapatan, Wahana Air Kampoeng Kopi Banaran juga diharapkan menjadi wahana wisata yang menarik bagi masyarakat dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

Dalam kesempatan tersebut, Iryanto secara khusus menyampaikan apresiasi kepada pengelola Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran yang kreatif mengembangkan bisnis dengan membangun wahana rekreasi air bernilai investasi Rp3 miliar. General Manager Kampoeng Kopi Banaran Widya Banu Aji menambahkan harga tiket masuk wahana air yang dibuka mulai hari ini adalah Rp15.000/orang, baik anak maupun dewasa.

“Khusus pada pembukaan hingga 14 April 2019, harga tiket masuk di Wahana Air Kampoeng Kopi Banaran hanya Rp10.000/orang,” katanya. Kantor Berita Antara mlaporkan wahana anyar di objek wisata itu langsung padat pengunjung begitu seremonial pembukaan dilakukan.

Selain wahana air, lanjut dia, Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran yang terletak di Jalan Raya Semarang-Bawen Km. 1,5 Kabupaten Semarang ini juga menawarkan wisata edukasi untuk anak dengan tiga pilihan tanaman yakni kopi, karet, atau kakao. “Melalui wisata edukasi ini kami ingin mengenalkan budidaya kopi, karet, dan kakao termasuk pengolahannya kepada anak,” ujarnya.

Khusus untuk tanaman kopi, anak-anak bisa mengetahui sampai ke tahap pengolahan kopi menjadi sajian minuman. Menurut dia, untuk wisata edukasi anak tersebut bisa digabungkan dengan kegiatan outbounds anak, keliling dengan kereta wisata di areal perkebunan kopi, atau kegiatan berenang di wahana air.

“Harga satu paket tersebut sekitar Rp50.000 untuk tiap orang, bisa diambil satu paket atau satuan, sedangkan untuk kereta wisata Rp85.000 bisa diisi 5-7 orang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya