SOLOPOS.COM - Tampilan Twitter yang Baru

Solopos.com, NEW YORK –– Jika Anda mendapati sejumlah akun Twitter baru tampil layaknya Facebook, jangan bingung. Belakangan Twitter mendesain ulang tampilan situs mikroblog itu menjadi mirip dengan Facebook.

Dilansir Mashable, Selasa (8/4/2014), pekan lalu tampilan ini telah diujicoba Twitter. Meskipun banyak yang mengeluhkan, Twitter tetap tak bergeming. Tampilan baru ini diklaim akan membuat pengguna semakin betah berlama-lama menggunakan Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tampilan uji coba yang beredar di internet, memang terlihat jelas bagaimana Twitter mencoba mengkloning tampilan Facebook. Mulai dari status, trending topik sampai gambar profil dan timeline juga seakan meniru tampilan Facebook. Belum diketahui kapan jadwal resmi tampilan tersebut.

Perubahan layout tersebut menampilkan ukuran foto profil yang lebih besar seperti di halaman Facebook. Begitu juga dengan header yang disesuaikan, embed foto dan juga fitur Best Tweets.

Kemiripan tersebut semakin terlihat diantaranya lewat ukuran foto profil yang lebih besar serta penyesuaian header di halaman milik pengguna Twitter.
Best Tweets merupakan kicauan yang paling banyak di re-tweet dan akan berada di posisi teratas. Fitur lainnya yakni Filtered Tweets yang memudahkan pengguna untuk melihat kicauan teks, kicauan bergambar, video ataupun mention.

Menurut rencana, layout terbaru akan akan segera diefektifkan untuk semua pengguna. Namun saat ini Twitter belum mengungkap tanggal pastinya.
Kedua situs ini terus menunjukkan kesamaan dalam setiap versi terbarunya. Beberapa waktu lalu tanda “#” dan “@” telah digunakan Facebook. Sadar akan hal ini Twitter justru membuat kebijakan mencabut kedua tanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya