SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)-– Gedung baru DPR akan segera dibangun. Nantinya setiap anggota DPR akan menempati ruang kerja baru yang tergolong mewah, yang bernilai sekitar Rp 799.920.000. Wow! Nyaris Rp 800 juta.

Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi Setjen DPR, Sumirat menuturkan, anggaran pembangunan gedung baru DPR sebesar Rp 7,2 juta per meter persegi. Luas gedung baru DPR secara keseluruhan mencapai 157.000 meter persegi.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Harganya Rp 7,2 juta per meter persegi bangunan fisiknya saja. Jika dihitung untuk membangun gedung seluas 157 ribu meter persegi, totalnya kira-kira Rp 1,138 milyar,” terang Sumirat kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/3/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Sumirat menuturkan, luas ruangan per anggota DPR setelah dilakukan efisiensi sebesar 111,1 meter persegi. Dengan hitungan Rp 7,2 per meter persegi, maka untuk membangun satu ruang anggota DPR saja dibutuhkan anggaran Rp 799.920.000, hampir Rp 800 juta.

“Itu rata-rata, baru pembangunan fisiknya, belum termasuk interior dan fasilitas pendukung,” tuturnya.

Di ruangan yang tergolong mewah ini, anggota DPR akan dibantu lima orang staf ahli. Dan seorang sekretaris cantik tentunya.

“(Ruangan) Ini sudah didesain untuk ruang satu anggota, lima staff ahli dan seorang sekretaris pribadi,” ungkap Sumirat.

Peletakan batu pertama gedung baru DPR rencananya akan dilakukan Juni 2011 mendatang. Sebanyak 11 kontraktor telah mengikuti proses prakualifikasi tender pembangunan gedung baru DPR.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya