SOLOPOS.COM - Polres Bantul menggelar Operasi Zebra Progo mulai Rabu (01/11/2017) hingga Selasa (14/11/2017). (Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja)

Polres Bantul tindak 9.622 pelanggar selama Pelaksanaan Operasi Zebra dalam 1-14 November

Harianjogja.com, BANTUL –— Polres Bantul tindak 9.622 pelanggar selama Pelaksanaan Operasi Zebra dalam 1-14 November. Sebanyak 7.173 pelanggar ditindak berupa tilang, sedangkan 2449 ditindak hanya berupa teguran dari petugas di lapangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kaposko Ops Zebra Polres Bantul, Iptu Sutrisno mengatakan, mayoritas pelanggaran adalah kitidaklengkapan surat berkendara.

“Kebanyakan tidak ada SIM atau STNK. Selain itu tidak memakai pengaman berupa helm dan kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu dan plat nomor,” ujarnya Rabu (15/11/2017).

Tidak hanya pelanggaran kendaraan roda dua, tetapi juga ada penindakan untuk pelanggar roda empat seperti angkutan bak terbuka dipakai bukan untuk fungsi aslinya tetapi malah digunakan untuk mengangkut orang.

Sutrisno menegaskan bahwa jajaran Polres Bantul akan terus melakukan pemantauan di lapangan demi meminimalisir angka kecelakaan, meskipun operasi zebra telah berakhir. “Selain, juga terus mengedukasi masyarakat untuk terus tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya