SOLOPOS.COM - Putri Ariani. (Instagram @arianinismaputri)

Solopos.com, SOLO-Penyelenggaraan America’s Got Talent atau AGT 2023 ini sedikit istimewa lantaran ada dua artis penerima Golden Buzzer. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Penggemar kompetisi ini tahu bahwa momen juri menekan tombol emas merupakan saat yang paling ditunggu para kontestan. Bagaimana cara kerja Golden Buzzer ini?

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Para juri America’s Got Talent yaitu Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, Sofia Vergara, ditambah Host Terry Crews  masing-masing memiliki satu kesempatan untuk menggunakan Golden Buzzer mereka pada Babak pilihan mereka. Ini secara otomatis memajukan kontestan ke Live Show, memperkuat kesempatan mereka untuk bersaing memperebutkan tempat di Final, tidak seperti babak lainnya yang harus melalui satu putaran final musyawarah sebelum Live Show.

Musim ini juga menandai kembalinya Grup Golden Buzzer, yang berarti semua juri dan host dapat bersama-sama memilih penerima tambahan. Selain itu, AGT 18 akan mengadakan Extra Golden Buzzer pertama, yang merupakan babak yang dipilih untuk menerima penghargaan yang didambakan dengan bantuan penonton. Artinya, total tujuh Golden Buzzers akan diberikan pada musim panas ini. Wow!

Berikut ini daftar penerima Golden Buzzer AGT 2023 dikutip dari kanal Youtube America’s Got Talent pada Jumat (9/6/2023):

1. Putri Ariani, Episode 2

Golden Buzzer diberikan oleh Simon Cowell.  Simon Cowell naik panggung untuk meminta Putri Ariani yang berusia 17 tahun untuk bernyanyi sekali lagi setelah audisi pertamanya ketika dia menyanyikan lagu ciptaannya, Loneliness. Lagu keduanya adalah Elton John berjudul Sorry Seems to be The Hardest Word. Penampilan Putri sukses memukau para juri.  Howie Mandel menyebut penyanyi Indonesia itu sebagai “malaikat” yang mendarat di panggung AGT season 18.

Cowell menambahkan, “Menurut saya, Anda adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah kami tampilkan di acara kami.”

2. Paduan Suara Pemuda Mzansi, Episode 1

Penerima Golden Buzzer AGT 2023 sebelumnya adalah paduan suara pemuda Mzansi. Golden Buzzer diberikan oleh Extra Golden Buzzer pertama dalam sejarah AGT.

Paduan suara Afrika Selatan “terinspirasi dan tersentuh” oleh mendiang kontestan AGT 16, Jane “Nightbirde” Marczewski dan menyanyikan lagu audisi Golden Buzzer versi mereka sendiri It’s OK. “Kami hanya ingin melanjutkan warisannya, dan itulah mengapa kami memilih lagu ini,” kata Zoe, salah satu anggota paduan suara.

Tindakan mereka membuat Cowell menangis, saat dia berjuang untuk memberikan umpan balik kepada grup setelah diliputi emosi. “Ini membawa kembali begitu banyak kenangan bagi saya,” katanya. “Saya tahu betapa berartinya hal ini akan berarti baginya. Sampai akhir, dia sangat bersemangat untuk membagikan musiknya, dan ini telah menyebar ke seluruh dunia, dan Anda kembali ke sini dengan penghargaan yang paling menakjubkan.”

Keempat juri dan pembawa acara secara bersama-sama menekan tombol untuk memberikan Golden Buzzer kepada kelompok paduan suara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya