SOLOPOS.COM - sejulah koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia di Rumah Lilin Louis Taussads (kiri bawah), Norfolk, Inggirs. Searah jarum jam: Putri Diana, Winston Churchil, Michael Jackson, Victoria Beckham, Adolf Hitler. (dailymail.co.uk)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

sejulah koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia di Rumah Lilin Louis Taussads (kiri bawah), Norfolk, Inggirs. Searah jarum jam: Putri Diana, Winston Churchil, Michael Jackson, Victoria Beckham, Adolf Hitler. (dailymail.co.uk)

LONDON – Jika Museum Madame Tussauds yang berpusat di London dikenal sebagai museum patung-patung lilin yang sangat mirip dengan para selebritis dunia, Rumah Lilin Louis Tussauds di Great Yarmouth, Norfolk, Inggris, mencoba melakukan hal yang sama. Sayangnya, lebih dari 150 patung koleksi museum ini sebagian besar merupakan tokoh-tokoh era 70-an dan 80-an serta hampir semuanya tak mirip sama sekali dengan tokoh aslinya.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Bahkan, sejumlah patung baru bisa dikenali hanya dengan membaca namanya yang di plakat di depannya. Herannya, museum yang ditahbiskan sebagai museum terburuk di Inggris ini masih banyak dikunjungi ribuan peminat.

 

Para pengunjung, banyak di antaranya yang sengaja datang jauh-jauh dari pelosok lain Inggris, sengaja datang untuk menertawakan koleksi patung-patung lilin museum ini. Dengan tiket masuk yang hanya 5 poundsterling atau sekitar RpRp70.000 per orang, setiap pengunjung menganggapnya cukup murah dan layak untuk mendapatkan hiburan yang lucu.

 

Sayangnya, museum yang cukup terkenal di dunia maya ini terancam ditutup karena pemiliknya tak bisa menemukan penerus untuk mengelola museum itu atau pihak lain yang mengambil alih pengelolaannya. Jane Hayes, 82, dan suaminya, Peter, 85, telah menjalankan museum itu sejak 1955.

 

“Pada Juni tahun ini, suami saya menderita sakit yang sangat serius dengan pneumonia. Kami tak ingin pensiun, tapi saat kesehatan mulai menurun, saatnya untuk memikirkannya,” ujar Jane seperti dilansir Daily Mail, Kamis (1/11/2012).

 

Mungkin memang sudah waktunya patung-patung itu pensiun juga…

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya