SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut dijlain sebelum dipasang wig tambahan (google)

Ilustrasi rambut dijlain sebelum dipasang wig tambahan (google)

NEW YORKAda-ada saja cara para penyelundup obat-obatan terlarang untuk menerobos keamanan bea cukai bandara. Salah satunya dalah dengan menyembunyikan kokain di dalam wig atau rambut palsu dan di dalam jalinan sasakan rambut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dua perempuan asal Georgetown, Guyana, Amerika Selatan ini yang diduga hendak menyelundupkan kokain ke Amerika Serikat (AS). Sayangnya, seperti dilaporkan New York Post, Rabu (26/9/2012) waktu setempat, setibanya di pos pemeriksaan bandara internasional John F Kennedy,New York, mereka tampak gugup.

Petugas pun semakin jeli memeriksa dua perempuan yang diidentifikasi sebagai Kiana Howell dan Makeeba Graham. Saat tatanan rambut  mereka yang lumayan tebal ditepuk, petugas merasakan semacam tonjolan di dalamnya.

Untuk memastikan, kedua perempuan itu digiring ke fasilitas medis bandara, tempat wig dan jalinan rambut mereka diurai paksa. Seperti dilansir upi.com, Kamis (27/9/2012), para pejabat mengatakan, mereka menemukan kantong plastik yang ditempelkan di kepala Howell dan Graham, masing-masing berisi 35,1 ons dan 36,9 ons kokain.

Tak pelak, kedua perempuan itu lantas ditangkap dengan tuduhan penyelundupan narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya