SOLOPOS.COM - Jo Jung Suk (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA--Untuk lebih meningkatkan kesadaran warga negara, tak jarang sejumlah negara memberikan penghargaan bagi mereka yang taat bayar pajak. Hal yang sama terjadi di Korea Selatan.

Di Hari Wajib Pajak yang jatuh pada 5 Maret, Layanan Pajak Nasional Korea Selatan selalu melaksanakan tradisi tahunannya dengan memberikan penghargaan kepada warga negara sebagai wajib pajak teladan. Sejumlah artis K-Pop yang taat bayar pajak juga menuai penghargaan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nah, ketaatan mereka bayar pajak tentu saja harus kita teladani ya. Karena pajak itu penting untuk membiayai pembangunan negara.

Baca Juga: Jadi Serial Drama Terbaik Golden Globe, Ini Fakta "The Crown"

Kembali ke Korea Selatan, siapa sajakah artis K-pop taat bayar pajak? Berikut ini ulasannya :

1. Taemin Shinee

Taemin Shinee (Twitter)
Taemin Shinee (Twitter)

Member Shinee ini merupakan salah satu artis K-pop taat bayar pajak loh. Baru-baru ini, Taemin menerima pujian dari Kantor Pajak Gangnam dan mendapat penghargaan sebagai pembayar pajak teladan. Perwakilan kantor tersebut mengungkapkan Taemin juga rutin mengikuti kegiatan sosial.

"Taemin telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia karena kemampuan menyanyi dan penampilan luar biasa yang telah berkontribusi pada pengembangan budaya populer. Dia juga rutin melakukan kegiatan sosial seperti mengikuti kampanye donasi. Karena alasan itu, dia memiliki pengaruh positif," ungkapnya dilansir Soompi dan detikcom, Jumat (5/3/2021).

Taemin sendiri tengah disibukkan kegiatan promosi comeback-nya bersama Shinee dengan merilis album Don't Call Me.

2. Jo Jung Suk

Jo Jung Suk (Istimewa)
Jo Jung Suk (Istimewa)

Suami  penyanyi ternama, Gummy, ini juga menerima pujian karena taat bayar pajak dan turut berpartisipasi dalam kegiatan layanan masyarakat. Dia bersama Park Min Young juga dinobatkan menjadi duta kehormatan Layanan Pajak Nasional lebih dari satu tahun.

Drama Jo Jung Suk bertajuk Hospital Playlist akan segera menayangkan season 2 pada tahun ini. TVN juga membuat acara variety show berjudul Camping Playlist bersama Jo Jung Suk dan aktor utama lainnya.

Baca Juga: Kepergian Rina Gunawan Bikin Syok Sejumlah Seleb

3. Jo Se Ho

Jo Se Ho juga menjadi salah satu artis Korea yang menerima pujian dari kantor pajak Mapo karena taat membayar pajak dengan baik. Artis satu ini sering menjadi pembawa acara di berbagai variety show, salah satunya adalah Happy Together. Dia juga menjadi pemeran di acara You Quiz on the Block dan On & Off.

4. Park Min Young

Park Min Young (Istimewa)
Park Min Young (Istimewa)

Park Min Young juga menerima pujian dari presiden karena taat bayar pajak nasional dalam jumlah besar. Tidak hanya itu, dia juga turut serta dalam pekerjaan layanan masyarakat.

Aktris yang sedang berulang tahun hari ini juga menjadi duta kehormatan untuk Layanan Pajak Nasional lebih dari setahun. Park Min Young belum lama ini membintangi program bertema detektif milik Netflix, Busted! Season 3 bersama Yoo Jae Seok, Lee Seung Gi, Lee Kwang Soo, Sehun EXO, Kim Sejeong, dan Kim Jong Min.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya