SOLOPOS.COM - Rambut empat anak embar (quadruplet) asal Shenzen, China, dicukur membentuk angka 1-4 untuk membedakan mereka. Foto diterbitkan Jumat (7/9/2012). (orange.co.uk)

Rambut empat anak embar (quadruplet) asal Shenzen, China, dicukur membentuk angka 1-4 untuk membedakan mereka. Foto diterbitkan Jumat (7/9/2012). (orange.co.uk)

SHENZEN – Ingin tahu caranya membedakan anak kembar (quadruplet) identik? Tanyakan pada ibu asal China ini.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Agar para guru dan teman-teman sekolah keempatnya tak bingung membedakan nama masing-masing, Tan Chaoyun mencukur rambut mereka berbentuk angka satu hingga empat. Ibu asal Shenzen, Provinsi Guangdong, melakukan ide uniknya itu karena khawatir keempat putranya saling tertukar nama saat hendak masuk sekolah dasar.

“Anak-anak saya sangat identik, bahkan bagi saya,” ujar Tan seperti dilansir orange.co.uk, Jumat (7/9/2012). Menurutnya, satu-satunya perbedaan di antara keempatnya adalah bentuk kelopak mata mereka.

Bahkan, hingga anak-anaknya berusia 18 bulan, Tan harus memberi gelang nama di masing-masing pergelangan kaki mereka untuk membedakannya. “Sekarang pun, ayah mereka tidak bisa membedakan siapa yang mana. Terkadang dia menghukum seorang di antara mereka atas kesalahan yang dilakukan saudaranya yang lain,” seloroh Tan.

Wah, benar-benar bisa bikin bingung nih…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya