SOLOPOS.COM - Ilustrasi Guangzhou KKP Finance Center (Bellenews.com)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknik dan elektronik Hitachi mengumumkan bakal membangun lift tercepat di dunia. Mereka mengklaim lift yang tengah mereka kembangkan itu dilengkapi dengan kecepatan ekstra tinggi yang mampu menaiki 95 lantai hanya dalam waktu 43 detik!

Teknologi yang ditargetkan rampung pada 2016 itu untuk kali pertama akan diterapkan di gedung pencakar langit, Guangzhou KKP Finance Center yang terletak di Distrik Tianhe, China. Bangunan tersebut terdiri atas kantor, hotel, dan apartemen yang dibangun menjulang ke langit dengan ketinggian 111 lantai dengan 5 laintai menghunjam ke bumi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun gedung Guangzhou KKP Finance Center itu bukanlah gedung pencakar langit tertinggi di dunia, namun gedung yang dijadwalkan dibuka pada tahun 2016 itu akan dilengkapi dengan 95 lift. Tapi, tidak semua lift yang digunakan di gedung tersebut merupakan teknologi lift tercepat, hanya 2 unit.

Lift berkecepatan tinggi itu didukung oleh magnet yang memungkinkannya mendapatkan kecepatan maksimal. Pada kecepatan maksimal, lift akan naik dengan kecepatan 1.200 meter per menit. Kecepatan ini setara dengan 70 km/jam. Tapi ketika lift turun, kecepatan menjadi lebih lambat yakni 600 meter per menit atau setara 36 km/jam.

Lebih jauh Hitachi mengklaim lift yang mereka kembangkan mendukung operasi lift yang aman dan nyaman, sehingga penumpang lift tak waswas dalam lift, bahkan ketika lift meluncur dalam kecepatan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya