SOLOPOS.COM - Gambar identitas Perkumpulan Susi Lovers Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Di Kota Solo ternyata ada Komunitas Susi Lovers yang beranggotakan para pencinta mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Komunitas ini memiliki sekretariat di Jl Merak VI Nomor 11 Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo. Nama resminya Perkumpulan Susi Lovers Surakarta. Komunitas ini telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sejak 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini perkumpulan tersebut telah beranggotakan sekitar 74 orang dari berbagai latar belakang profesi, seperti dokter, pengacara, akuntan, pengusaha, pelaku UMKM, ibu rumah tangga, hingga karyawan perusahaan swasta.

Zonk! Manchester City Gagal Lagi, Perempat Final Liga Champions Momok Guardiola?

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Perkumpulan Susi lovers Surakarta, Yuli Asri Sukanti kepada Solopos.com, Minggu (16/8/2020), mengatakan anggota komunitas Susi lovers tidak hanya dari Solo, melainkan dari sejumlah kota di Tanah Air seperti Surabaya dan Jakarta.

“Ada juga yang dari Jambi, Bantul, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo,” ujar dia.

Asri menjelaskan Perkumpulan Susi Lovers Surakarta merupakan wadah penggemar program gerakan makan ikan dan pemberdayaan kolam ikan keluarga.

Hore, 75 Pelanggan Lumbung Pangan Jatim Dapat Sembako Gratis 17 Hari

Keberadaan kolam ikan keluarga sangat penting untuk pemenuhan gizi anggota keluarga, utamanya anak-anak. Gerakan makan ikan dan pemberdayaan kolam ikan keluarga menurut komunitas Susi lovers Solo ini merupakan program unggulan Susi Pudjiastuti.

Kegiatan Sosial

Sebagai bentuk rasa cinta kepada Tanah Air, Perkumpulan Susi Lovers Surakarta akan menggelar kegiatan sosial pembagian 200 paket sayur dan 1.000 lele, Senin (17/8/2020) pagi. Lele mudah diolah menjadi makanan sehari-hari.

Embung Setumpang di Mojogedang Karanganyar Tawarkan Wisata Selfie Tema Pertanian

Ikan ini juga mempunyai kandungan gizi yang baik untuk masyarakat. Sayur dan ikan lele akan dibagikan kepada para penghuni Rusunawa Semanggi, Pasar Kliwon, dan sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) di wilayah Solo.

“Kebetulan ada anggota kami yang tinggal di Rusunawa Semanggi. Selama ini warga Rusunawa jarang tersentuh bantuan. Maka kami coba masuk. Acara bartajuk berbagi berkah merdeka ini kami mulai pukul 08.00 WIB,” kata dia.

KAI Tambah Operasional KA Jarak Jauh, Ini Jadwalnya Dari Solo

Kegiatan itu sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia. Pada pukul 10.17 WIB akan dilakukan penghormatan bendera merah putih serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Dresscode merah putih,” urai Asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya