SOLOPOS.COM - Akta kelahiran Kiam Moriya (OL.com)

Kiam Moriya (OL.com)

ALABAMA – Anak lelaki asal Alabama ini menorehkan catatan hidup yang sungguh unik. Bagaimana tidak, Kiam Moriya merayakan ulang tahun yang ke-12 pada Rabu (12/12/2012), tepat pada pukul 12.12 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, sejumlah media lokal memberinya berbagai sebutan, mulai dari “orang terpilih” hingga “pertanda kiamat”.

Akta kelahiran Kiam Moriya (OL.com)

Kiam memamerkan dokumen kelahirannya di situs berita AL.com di Birmingham pekan ini. “Ketika aku berusia 12 tahun, itu tak akan terjadi apa pun kecuali 12 tahun,” tuturnya.

Ketepatan angka luar biasa yang dimiliki Kiam memang mengundang berbagai komentar. Apalagi angka 12-12-12 dianggap banyak orang sebagai angka keramat.

Meskipun Kiam tak menganggap istimewa angka-angka yang berkaitan langsung dengan hidupnya itu, kedua orangtuanya, Tamara dan Kazuo Moriya, malah menilainya sebagai pertanda luar biasa. Sebagai keturunan Jepang yang masih memegang teguh akar budaya mereka, pasangan Moriya menyebut tanggal kelahiran anak mereka sesuai dengan awal tahun Kaisar Jepang mulai memerintah.

Menurut Tamara, yang merupakan Direktur Eksekutif di Masyarakat Jepang-Amerika di Alabama, tahun 2000 merupakan tahun ke-12 masa pemerintahan Kaisar Akihito.

Sedangkan Kazuo, yang merupakan pendeta Presbyterian kelahiran Tokyo, yakin ada makna rohani tanggal kelahiran putranya. Apalagi, Kiam lahir normal dan sekitar delapan pekan lebih awal.

“Dokter tidak memberitahu kami alasan pastinya,” kata Kazuo.

“Hanya saat itu air ketuban tiba-tiba pecah dan dokter tidak tahu persis mengapa dia lahir begitu awal.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya