SOLOPOS.COM - Twitter

Solopos.com, SOLO — Suporter Indonesia patut berbangga. Baru-baru ini akun Twitter meme sepakbola internasional mengunggah gambar supoter Indonesia dan memujinya sebagai yang terbaik. Tak Cuma satu dua akun, postingan ini juga diposting ulang oleh sejumlah akun meme lain.

Akun meme adalah akun penyebar ide atau gagasan. Akun semacam ini sekarang banyak menjamur di dunia maya. Akun ini biasanya dapat dibagi dalam berbagai bidang, salah satunya sepak bola.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dalam sepak bola akun meme kini jumlahnya cukup banyak. Beberapa yang populer seperti Footy Joke, Football Troll atau Epic Football.

Pengguna Twitter mungkin tak asing dengan ketiganya. Mereka punya follower puluhan bahkan ratusan ribu. Salah satu yang paling banyak adalah Football Jokes atau akun @Footy_jokes yang punya follower 724.744. Meme ini dikelola oleh administator dari India.

Nah, pekan lalu  salah satu akun meme ini, yakni Football Troll mengunggah sebuah gambar yang menarik perhatian penggila sepak bola di Indonesia.

Dalam gambar itu terlihat flare merah menyala di bangku penonton. Sulit diketahui maksudnya sampai akun ini dalam keterangannya menulis “Indonesian Fans = Best !”.

Postingan ini lantas diretweet oleh ribuan pengguna termasuk akun meme lain @Footy_Jokes. Selang beberapa saat akun Football Troll membuat meme dengan membandingkan suporter Indonesia dengan suporter tim lain.

Dalam unggahan berjudul “Indonesian football fans” terlihat suporter negara lain Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, Turki, Serbia dan Yunani. Suporter negara-negara tersebut diperbandingkan dengan suporter Indonesia. Mereka ingin menyampaikan betapa suporter Indonesia punya antusiasme yang tinggi terhadap sepakbola dan negaranya.

Suporter Turki dan Serbia memang terkenal atraktif saat di tribun penonton. Italia dan Spanyol terkenal dengan ultrasnya masing-masing. Suporter Yunani mungkin tak jauh beda.

Antusiasme suporter Indonesia memang diakui dunia sejak lama. Belakangan sejumlah pemain dan pelatih top dunia mengakui, Indonesia punya basis suporter yang menakjubkan. Seperti Jose Mourinho dan Stevenm Gerrard yang kagum dengan atmoster suporter Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya