SOLOPOS.COM - Salah satu kamar hotel berkonsep kapsul di Tokyo, Jepang. (news.yahoo.com)

Salah satu kamar hotel berkonsep kapsul di Tokyo, Jepang. (news.yahoo.com)

TOKYO – Kota Tokyo, Jepang, dikenal sebagai kota yang super padat dan ramai dengan ruang hidup yang sangat mahal. Nah, untuk menyiasatinya, konsep “Hotel Kapsul” pun menjadi alternatif populer.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika Anda ingin ngirit biaya penginapan sekadar untuk melepas lelah atau “meluruskan punggung”, hotel kapsul ini bisa menjadi pilihan. Hotel kapsul ini sendiri mirip loker-loker penyimpanan mayat di ruang pendingin.

Tapi tentu saja, di dalam “loker” yang ukurannya tak lebih besar dari sebuah peti mati itu disediakan satu tempat tidur pas badan dan sejumlah fasilitas praktis lain, termasuk televisi dan jam weker.

Konsep hotel kapsul itu sendiri ternyata telah ada di Tokyo selama setidaknya 30 tahun terakhir. Awalnya, hotel semacam ini dibangun untuk memfasilitasi orang-orang yang tertahan di pusat kota dan tak bisa pulang karena berbagai alasan.

Seperti dilansir yahoonews, Rabu (31/10/2012), salah satu hotel kapsul yang selalu diminati tamu adalah the Capsule & Sauna Century Shibuya di pusat Tokyo. Para tamu harus membayar sekitar Rp450.000 untuk bisa bermalam di dalam loker itu.

Yaa, daripada menggelandang dan tidur di emperan toko, hotel kapsul ala peti mati ini tampaknya sangat melegakan. Meskipun mungkin terasa sangat sumpek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya