SOLOPOS.COM - Gaun yang terbuat dari sushi rancangan desainer Inggris, George Nemsadze, siap dipamerkan dalam Pekan Mode London mulai Jumat (14/9/2012). (Daily Mail)

Gaun yang terbuat dari sushi rancangan desainer Inggris, George Nemsadze, siap dipamerkan dalam Pekan Mode London mulai Jumat (14/9/2012). (Daily Mail)

LONDON- Saat penyanyi Lady Gaga tampil mengenakan gaun yang terbuat dari daging pada ajang MTV Video Music Awards 2010, publik gempar. Kini, giliran seorang desainer Inggris yang mencoba membuat gebrakan dengan merancang gaun yang terbuat dari sushi, makanan khas Jepang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gaun ciptaan George Nemsadze tersebut terbuat dari 50 lembar nori, kertas rumput laut yang lazim dipakai untuk membungkus sushi. Lembaran nori tersebut dilekatkan pada bahan sutra organza sehingga membentuk pola-pola geometris.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (5/9/2012), Nemsadze bekerja sama dengan restoran Pan-Asia, Chino Latino, dalam membuat “gaun sushi” tersebut, untuk menandai London Fashion Week.

Menurut Nemsadze, kilau dan warna indah nori sangat cocok dengan tema koleksi Musim Semi/Musim Panas 2013. Gaun ini akan dipamerkan di lobiRiverbankParkPlazapada Jumat-Selasa (14-18/9/2012).

“Pekan mode diLondonadalah waktu untuk merayakan semua yang indah. Mulai dari kreasi desainer dan mode jalanan hingga soal arsitekruralkotadan masakan,” kata Albert van der Westhuizen, Manajer Chino Latino Park Plaza Hotels & Resorts.

“Kami ingin menandai Fashion Week dengan menunjukkan makanan bisa disatukan dengan mode.”

Wah-wah, gaunnya bisa langsung dimakan enggak ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya