SOLOPOS.COM - Bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan warga Klaten. (detik.com)

Solopos.com, KLATEN -- Bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga Dusun Gabugan, Desa Candirejo, Kecamatan Ngawen Klaten. Kejadian tak lazim ini membuat hebot warga sekitar.

Awalnya, warga mengira bunga bangka atau bunga suweg itu hanya tumpukan dauh yang tergeletak. Namun setelah mekar, baru diketahui ternyata bunga bangai. "Awalnya mirip daun ada lipatan-lipatannya muncul di tanah. Ternyata setelah lima hari berubah bentuk jadi begini," ungkap pemilik pekarangan, Daryono, 50, Senin (23/11/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelompok Batik Kebon Indah Klaten Mencoba Bangkit Lewat Batik Corona

Lokasi bunga bangkai itu mekar berada di belakang rumah dekat dengan rumpun bambu. Di sekitar bunga muncul tidak ada tanaman lainnya. Bunga berdiameter sekitar 20 sentimeter itu berwarna ungu dengan tangkai yang muncul dari dalam tanah sekitar 3 cm. Kelopak bunga tersebut tampak masih segar. Selain itu, beberapa lalat hijau terlihat mendekati bunga itu.

Daryono mengungkap baru sekali ini muncul bunga suweg di daerah itu. Yang menurutnya aneh, tak ada tanaman lain di sekitar tanaman itu.

"Tidak ada tanaman di sekitarnya. Ada semak tapi agak jauh," kata Daryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya