SOLOPOS.COM - Anna Iriyama dan Rina Kawaei (todayidol.com)

Solopos.com, SOLO – Dua personel idol group asal Jepang, AKB48, terluka parah setelah diserang penggemarnya dengan gergaji. Kawaei, 19, dan Iriyama, 18, harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi di kepala mereka akibat serangan tersebut.

Penyerang kedua personel AKB48 itu, menurut Daily Mail, Senin (26/5/2014), telah ditangkap oleh pihak kepolisian, Minggu (18/5/2014) malam. Penggemar tersebut diketahui bernama Satoru Umeta berusia 24 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan membawa gergaji sepanjang 50 cm, ia berhasil lolos dan menyelinap dari pemeriksaan aparat keamanan konser AKB48. Saat itu, dua personel AKB48, Kawaei dan Iriyama, tengah berada di dalam sebuah ruangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut sebuah laporan, pria muda tersebut mendatangi mereka dengan membawa geraji yang telah ia persiapkan sebelumnya. Tiba-tiba pria tersebut menyerang Kawaei dan Iriyama.

Salah seorang penggemar yang menyaksikan insiden berdarah itu mengatakan sempat mendengar teriakan salah seorang di antara dua personel AKB48. “Hentikan!” demikian penggemar tersebut menirukan suara yang ia dengar.

Salah satu manajer grup idola AKB48 mengatakan Anna Iriyama dipukul dengan gergaji pada bagian kepala sehingga harus menjalani operasi pada Minggu (25/5/2014) malam. Sebuah laporan yang dilansir di blog resmi AKB48 mengatakan Anna Iriyama, Rina Kawaei, serta beberapa anggota staf grup idola itu terluka serius pada bagian kepala dan tangan mereka.

“Anggota Anna Iriyama, Rina Kawaei, dan anggota staf lainnya diserang dengan menggunakan senjata tajam yang menyebabkan cedera pada tangan mereka,” demikian tertulis pada blog resmi AKB48.

Meskipun pemeriksaan sebelum konser telah dilakukan dengan ketat, nyatanya penyusup masih bisa masuk tanpa diketahui aparat keamanan. Salah seorang juru bicara manajemen AKB48 mengatakan telah melakukan berbagai cara demi menjaga keamanan konser idol group asuhannya, termasuk membentangkan kedua tangan dan lengan penggemar sebelum mengizinkan mereka memasuki area konser.

AKB48 merupakan idol group asal Jepang yang sangat populer di negeri itu maupun negara lain. Grup idola itu antara lain juga memiliki banyak penggemar di Indonesia, China, dan Taiwan. Di Indonesia telah terbentuk sebuah grup yang didaulat sebagai saudara AKB48, yakni JKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya