SOLOPOS.COM - Wagub Papua Klemen Tinal. (Antara-Humas Pemprov Papua)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta, Jumat (21/5/2021) pukul 04.00 WIB. Kabar duka meninggalnya Wagub Papua Klemen Tinal itu mulanya diakui pejabat Pemerintah Provinsi Papua.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto mengatakan kini jenazah disemanyamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta. "Hingga kini kami masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat," kata Jery, Jumat (21/5/2021).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Menurut Jery, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan keluarga terdekat yang kini sedang menuju ke Jakarta. "Ibu Wagub rencananya akan tiba di Jakarta siang ini sekitar pukul 13.00," ujarnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Kerap Lari dari Tanggung Jawab

Dia menjelaskan karena almarhum merupakan pejabat negara, pihaknya juga masih menunggu proses-proses protokoler pejabat daerah. "Mengenai pernyataan resmi terkait kondisi medis Wakil Gubernur Papua, hingga kini belum ada keterangan yang kami terima," katanya.

Dia menambahkan sebelumnya Wagub Papua Klemen Tinal sedang berada di Jakarta untuk menjalani pengecekan kondisi kesehatan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengenang Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal  karena sejak tahun 2012 saat dirinya bertugas sebagai Kapolda Papua mengenalnya sebagai politikus Partai Golkar yang merupakan sosok putra terbaik Papua.

Partai Golkar

"Beliau saat itu juga running dengan Bapak Lukas Enembe sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi Kemendagri.

Sedangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan duka citanya dengan mengatakan Klemen Tinal sebagai merupakan Ketua DPD Partai Golkar Papua yang merupakan putera terbaik partai. Pernyataan itu didapatkan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari dari laman resmi Partai Golkar.

Sementara itu, adik Klemen Tinal, yakni Trifena Klemen Tinal yang juga politisi Partai Golkar mengatakan kehilangan sosok kakaknya. “Kami sekeluarga sangat kehilangan seorang kakak yang sangat berdedikasi dalam hidupnya,” ujar anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya