SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah saat diwawancara awak media seusai menghadiri sidang paripurna DPRD NTB di Gedung DPRD NTB, Jalan Udayana, Kota Mataram, Senin (28/11/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Solopos.com, MATARAM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah membuat heboh publik karena mundur dari Ketua DPW Partai Nasdem NTB.

Sitti Rohmi mengaku keputusan mundur dari Ketua DPW Partai Nasdem NTB karena alasan keluarga dan bukan karena partainya mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pertanyaan itu-itu saja, kayaknya tanpa ditanyakan kalian sudah tahu. Kan sudah, sama seperti yang disampaikan Kakak Julie, karena alasan keluarga,” ujarnya singkat kepada wartawan seusai menghadiri Sidang Paripurna DPRD NTB di Gedung DPRD NTB, Jalan Udayana, Kota Mataram, Senin (28/11/2022).

Sitti Rohmi tidak berkomentar banyak saat disinggung apakah keputusannya tersebut karena ingin bergabung dengan Partai Perindo menyusul sang adik Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang terlebih dahulu bergabung dan kini di dapuk sebagai Ketua Harian DPP Perindo.

Baca Juga: Geram, Sekjen PDIP Sebut Aksi Sukarelawan Nusantara Bersatu Kerdilkan Jokowi

Wagub NTB hanya menjawab singkat sambil melempar senyuman kepada sejumlah awak media yang mewawancarainya.

“Nanti kita lihat, santai aja,” ujarnya kepada wartawan sembari menaiki mobil untuk pergi dari Gedung DPRD NTB, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Pengunduran diri Wagub NTB Sitti Rohmi dari Ketua DPW Partai Nasdem NTB disampaikan pada rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus DPW dan DPW NasDem se-NTB di Mataram, Jumat (25/11/2022) lalu.

Baca Juga: PKS Potong Gaji Anggota Legislatif untuk Korban Gempa Cianjur

Ketua Tim Pemenangan Teritorial Partai Nasdem Wilayah Bali, NTB, dan NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan surat pengunduran diri Sitti Rohmi disampaikan ke DPP pada 22 Nopember 2022, sedangkan alasan pengundurannya karena dinamika di internal keluarga.

“Alasan keluarga dan kami sudah menerima surat pengunduran dirinya pada tanggal 22 November 2022 kemarin, surat tersebut tertanggal 21 November 2022,” ujarnya di hadapan pengurus dan kader Partai Nasdem.

Ia menjelaskan setelah menerima surat pengunduran diri, DPP Nasdem kemudian melakukan rapat terbatas.

Baca Juga: Sebut Pemimpin Berambut Putih, Jokowi Dinilai Ingin Duetkan Prabowo-Ganjar

Hasil rapat tersebut kemudian disampaikan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Adapun posisi Ketua DPW Partai Nasdem NTB kini diisi Ketua DPP Partai Nasdem yang juga Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Willy Aditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya