SOLOPOS.COM - Rustri Ningsih

Rustriningsih

Solopos (Solopos.com)-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Rustriningsih, mengingatkan kemungkinan terjadinya serangan bom susulan di Solo atau Kabupaten/kota di Jateng.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Untuk itu perlu kewaspadaan ekstra dari aparat keamanan, pemerintah daerah bersama seluruh elemen masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Wagub seusai menjenguk pasien korban bom bunuh diri yang masih menjalani rawat inap (opname) di RS dr Oen Kandangsapi, Jebres, Rabu (28/9/2011) pagi. Wagub didampingi Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran Direksi RS dr Oen.

“Bom susulan mungkin saja terjadi tak hanya di Solo, tapi di kota-kota lain,” katanya.

Dia meminta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah supaya meningkatkan koordinasi dan kewaspadaan terhadap ancaman bom susulan. Seperti koordinasi antara Walikota Solo, Jokowi dengan Kapolresta, Komandan Kodim dan unsur pimpinan lain. Pendekatan komunikasi kewaspadaan dini terorisme juga perlu diperluas dengan menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Saya mewakili Gubernur Jateng menengok pasien, penanganan medis pihak rumah sakit bagus. Juga tindakan Walikota menenangkan masyarakat sangat tepat,” imbuhnya.

Selain menjenguk, Rustriningsih juga memberikan dukungan moril kepada para korban. Perempuan asal Kabupaten Kebumen, Jateng itu juga menyerahkan langsung uang santunan kepada 14 pasien yang masih rawat inap hingga Rabu siang.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya