SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin. (Antara-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menekankan pentingnya pemerataan pembangunan di semua wilayah provinsi setempat berbasis pada pendekatan kerja sama regionalisasi. “Semua mesti fokus melaksanakan pembangunan kawasan secara bersama-sama dengan mengesampingkan ego sektoral,” katanya di Kota Semarang, Jateng, Kamis (3/10/2019).

Terkait dengan hal itu, Wagub Taj Yasin meminta pemerintah kabupaten/kota untuk saling bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jateng. “Saya berharap ego sektoral kita hilangkan, jangan sampai ada keluhan, kawasan timur kurang, yang dibangun kawasan barat saja kawasan utara, selatan kok belum. Yang seperti ini harus kita tanggalkan,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Wagub, program pembangunan di Provinsi Jateng tidak akan sukses apabila tidak ada sinergitas, jalinan kerja sama dan koordinasi yang baik dengan pemerintah kabupaten/kota yang ada. Kendati demikian, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengakui jika setiap daerah, baik di Jateng maupun di penjuru nusantara memiliki persoalan yang berbeda dengan tingkat kerumitan yang juga berbeda, tapi tujuannya sama yaitu mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Oleh karena itu, tugas pemerintah provinsi adalah menyambungkan kabupaten dan kota yang tersebar di 35 daerah untuk bersinergi dengan pemerintah pusat,” ujarnya meminta semua pihak memprioritaskan pembangunan Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya