SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Sejak sepekan liburan anak sekolah, kawasan wisata di Wonogiri seperti di Waduk Gajah Mungkur (WGM) dan Waterboom Gajah Mungkur dipadati pengunjung. Seperti di WGM, Minggu (25/12/2011), ratusan pengunjung mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa memadati dua tempat wisata tersebut.

Kepala UPT Pengelola WGM, Agus Tri Harimulyanto, mengatakan kenaikan jumlah pengunjung mulai terlihat sejak pekan kedua dengan 3.000 orang, pekan ketiga dengan 4.900 orang dan pekan ketiga yang diperkirakan mencapai 5.000 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di pekan ke empat menjelang tahun baru 2012, kami belum mampu memrediksi, tetapi ada target hingga 20.000 orang pengunjung. Karena pada awal tahun 2011, pengunjung mencapai 16.000 orang dalam satu hari,” terangnya saat ditemui wartawan, Minggu.

Ia menambahkan, untuk menyambut tahun 2012, ada kerja sama dengan pihak ketiga untuk menggelar acara hiburan yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung. Dalam hal tiket masuk, saat tahun baru naik menjadi Rp 7.000 per orang dengan rincian Rp 3.100 untuk kas daerah dan sisanya dibagi menjadi 25% untuk dinas dan 75% untuk pihak ketiga sebagai penyelenggara. Sedangkan biaya parkir motor, mobil dan bus sama seperti biasa.

Ia juga menargetkan pendapatan di bulan Desember 2011 sebesar Rp 75 juta, lebih tinggi dibanding jumlah pendapatan bulan Desember tahun 2010 dengan Rp 68 juta. Sedangkan target untuk satu tahun, yakni Rp 1,4 miliar yang lebih tinggi dibanding tahun 2010 dengan Rp 1 miliar. Ia berani menaikkan target karena jumlah pengunjung per bulan di tahun 2011 semakin meningkat.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya