SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Wilayah Wonogiri diprediksi diguyur hujan hampir sepanjang hari ini, Kamis (23/3/2023), menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Hujan turun dengan intensitas ringan hingga sedang sejak dini hari hingga siang dan berlanjut sampai malam hari.

Di sisi lain, suhu udara tidak terlalu dingin dengan titik terendah 23 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh. Sementara suhu udara tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arah angin terpantau dari barat, timur, dan tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahaannya setiap tiga jam.

Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri diguyur hujan ringan dengan suhu udara 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan berlanjut pada prakiraan cuaca pukul 04.00 WIB. Suhu udara tetap 23 derajat Celcius, sedangkan udara bertambah lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 95%. Angin terpantau masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca masih berlanjut dengan hujan ringan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara berkurang jadi 80%. Angin berubah arah dari barat dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Hujan sempat berhenti pada prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB, namun langit Wonogiri berawan tebal. Suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun jadi 75%. Arah angin berubah lagi dari timur dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan kembali mengguyur dengan intensitas bertambah jadi lebat pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke angka tertinggi mencapai 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun lagi ke angka 65%. Angin tetap dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Cuaca masih hujan sedang pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara juga masih tinggi mencapai 30 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara tetap 65%. Angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB, cuaca tetap hujan tapi intensitasnya berkurang jadi ringan. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Arah angin berubah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, cuaca tetap hujan ringan dengan suhu udara turun lagi jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya