SOLOPOS.COM - Gondola penumpang berada di dekat jembatan gantung Girpasang yang menghubungkan antara Dukuh Ngringin dan Girpasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Minggu (16/1/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Warga Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang berharap ada penambahan telekomunikasi dan internet di daerah setempat. Hal itu menyusul hingga saat ini wilayah Girpasang dan sekitarnya masih susah sinyal.

Ketua RT 007/RW 002, Dukuh Girpasang, Gino, mengatakan akses internet di kampungnya masih terhambat. Untuk mendapatkan sinyal internet, warga selama ini menumpang wifi di rumah warga yang sudah memasang pelayanan tersebut. Selain itu, warga menumpang wifi yang dipasang pemerintah. Sayangnya, daya jangkau dan kapasitasnya masih terbatas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kondisi susah sinyal itu diakui Gino juga kerap dikeluhkan wisatawan. Gino berharap ada penguatan sinyal telekomunikasi dan internet di kampung tersebut dengan dipasang tower.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Dolan Klaten Naik Bus, DAMRI: Girpasang Dulu, Rawa Jombor Kemudian

“Kami berharap bisa berkomunikasi dengan lancar dan saling berkabar dengan warga dari luar kampung,” kata Gino.

Permintaan penambahan tower telekomunikasi dan internet itu sempat disampaikan langsung salah satu tokoh masyarakat Girpasang, Giyanto, kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat berkunjung ke Girpasang, Selasa (29/3/2022).

Selain penguatan telekomunikasi dan internet, Giyanto berharap ada bantuan pengembangan spot lainnya di Girpasang agar kunjungan wisatawan bisa berkelanjutan.

Baca Juga: Dolan ke Girpasang Bisa Naik Bus DAMRI, Ini Tarifnya?

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengakui kendala sinyal telekomunikasi dan internet di Girpasang dan sekitarnya. Pemkab bakal memperbaiki persoalan tersebut bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klaten.

“Ke depan kami bersama Diskominfo mengupayakan penambahan tower untuk mengakomodasi kebutuhan sinyal di wilayah Girpasang,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya