Waduh, Skuad AC Milan Terus Digerogoti Covid-19
Para pemain AC Milan merayakan gol (Reuters/Daniele Mascolo)

Solopos.com, MILAN — Upaya AC Milan untuk mempertahankan singgasana Serie-A mendapatkan tantangan berat setelah para pemainnya silih berganti terpapar Covid-19.

Terbaru, dua pemain kunci mereka yakni Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez positif corona. Keduanya bakal absen dalam lawatan ke markas Cagliari, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Sebut Kasus Flyover Manahan Lambat Karena Duit, Warga Pasar Kliwon Ditangkap Polresta Solo

Lewat situs resminya, acmilan.com, AC Milan mengonfirmasi Calhanoglu dan Theo positif Covid-19 setelah melalui tes usap (swab test) molekuler, Sabtu (16/1/2021) waktu setempat. Adapun anggota skuad lain yang mengikuti tes dinyatakan negatif corona.

Rossoneri menyatakan kedua pemain tengah menjalani karantina mandiri di rumah berdasarkan laporan otoritas kesehatan. “Semua pemain dan staf lain akan terus memantau dengan cermat sesuai protokol yang berlaku,” demikian pernyataan Milan, Minggu (17/1/2021).

Pengamat: Tak Bisa Sendirian, Kota Solo Butuh Kerja Sama Antardaerah Untuk Pulihkan Ekonomi

Absennya Theo dan Calhanoglu menambah panjang daftar pemain Milan yang harus diparkir saat melawan Cagliari. Ante Rebic dan Rade Krunic hingga kini masih menjalani isolasi karena positif corona. Adapun Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia cedera panjang.

Beruntung winger Alexis Saelemaekers sudah kembali berlatih dan dapat mengisi bangku cadangan Milan di Sardegna Arena. Tim asuhan Stefano Pioli juga baru saja mendatangkan gelandang Torino, Soualiho Meite, dengan status pinjaman.

Milan membutuhkan kemenangan atas Cagliari guna menjaga jarak dari kejaran rival di klasemen Serie-A. Hingga Minggu malam WIB, Milan unggul tiga poin atas Inter Milan dan enam poin atas AS Roma. Poin Milan bisa disamai Inter apabila Nerazzurri mengalahkan Juventus di laga Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Uang Rp70 Juta Ikut Hangus, Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Toko Kelontong Jajar Solo



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom