SOLOPOS.COM - Pengendara kendaraan melintas di depan SDN 1 Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Selasa (8/2/2022). Sekolah tersebut ditutup selama tiga hari ke depan karena salah seorang guru dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — SDN 1 Bulurejo, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ditutup sementara selama tiga hari sejak, Senin (7/2/2022) karena salah seorang guru di sekolah tersebut terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, seorang guru perempuan di SDN 1 Bulurejo, EL, terkonfirmasi positif Covid-19 saat yang bersangkutan mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan Juwiring.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di tengah perawatan rumah sakit (RS), yang bersangkutan menjalani swab antigen. Hasil swab antigen reaktif Covid-19. Hingga sekarang, EL masih menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Delanggu.

Baca Juga : SMA Negeri di Klaten Kembali Terapkan PTM Terbatas 50 Persen

“Begitu kami memperoleh informasi itu, SDN 1 Bulurejo kami tutup sementara terlebih dahulu. Di tahap awal ini, penutupan selama tiga hari. Pembelajaran di sekolah dilakukan dalam jaringan [daring] terlebih dahulu. Saat ini, yang bersangkutan masih berada di rumah sakit,” kata Ketua Satgas PP Covid-19 Juwiring sekaligus Camat Juwiring, Herlambang Jaka Santosa, kepada Solopos.com, Selasa (8/2/2022).

Selain menutup SDN 1 Bulurejo, lanjut Herlambang, tim Satgas PP Covid-19 Juwiring juga melakukan tracing. Sebanyak 10-15 warga sekolah dijadwalkan mengikuti tes swab antigen.

“Ini untuk mencegah persebaran Covid-19 juga. Uji petik di sekolah-sekolah akan terus dilakukan ke depan,” ujarnya.

Baca Juga : 3 Sekolah Ditutup, Disdik Klaten Keluarkan SE Hentikan PTM 100 Persen

Herlambang mengatakan jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kecamatan Juwiring mencapai lima orang. Satu dari lima orang tersebut meninggal dunia karena virus corona, beberapa waktu lalu. “Di Juwiring belum ada varian Covid-19 [Omicron],” katanya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kondisi di SDN 1 Bulurejo, Juwiring, Selasa lengang. Gerbang pintu SD setempat dalam kondisi tertutup. Lokasi SDN 1 Bulurejo bersebelahan dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Juwiring. Lokasi ini juga relatif dekat dengan kantor Kecamatan Juwiring.

“Setelah adanya kasus Covid-19, kami berharap semuanya lebih ketat lagi dalam menaati prokes. Termasuk sekolah-sekolah,” kata Sekretaris Kecamatan Juwiring, Kostrad Budi Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya