Tutup Iklan

Waduh Positif Covid-19 di Jogja Bertambah 6 Orang, Separuhnya Klaster Indogrosir

Jumlah pasien positif corona virus disease 2019 (Covid-19) Jogja kembali bertambah, dengan penambahan enam kasus baru pada Sabtu (16/5/2020).

Waduh Positif Covid-19 di Jogja Bertambah 6 Orang, Separuhnya Klaster Indogrosir

SOLOPOS.COM - Indogrosir di Jl. Magelang, Sleman, ditutup selama lima hari sejak Selasa (5/5/2020). (Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Solopos.com, Jogja — Jumlah pasien positif corona virus disease 2019 (Covid-19) Jogja kembali bertambah. Klaster Indogrosir menyumbang tambahan tiga kasus dari enam kasus baru pada Sabtu (16/5/2020).

Dengan tambahan itu, total kasus Covid-19 di Jogja mencapai 194 kasus. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menyebutkan tiga orang laki-laki dinyatakan positif Covid-19 berhubungan dengan klaster Indogrosir.

Tiga pria positif Covid-19 Indogrosir itu dengan rentang usia beragam yakni usia 55 tahun, 28 tahun, dan 20 tahun asal Sleman. Sementara, Sleman menjadi kabupaten dengan jumlah kasus terbanyak per Sabtu.

Duh, Perempuan 20 Tahun Asal Karanganom Klaten Positif Covid-19

“Selain tiga laki-laki yang erat dengan klaster Indogrosir, satu pria lainnya asal Sleman juga dinyatakan positif yang berhubungan dengan klaster gereja,” jelas dia, Sabtu.

Penambahan dua kasus positif Covid-19 Jogja lainnya masing-masing asal Gunungkidul dan Bantul. Kasus pasien positif asal Bantul merupakan perempuan usia 23 tahun yang berhubungan dengan klaster Jemaah Tablig.

“Satu kasus positif asal Gunungkidul yakni perempuan usia 58 tahun masih dalam penelusuran terkait dengan klaster mana,” jelas Berty.

RS Ortopedi dr. Soeharso Solo Kembangkan Konsultasi Online, Begini Cara Manfaatkan Layanannya

Sebelumnya, Berty mengatakan perempuan Gunungkidul tadi masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, orang yang bersangkutan meninggal pada Senin (11/5) dengan riwayat penyakit jantung.

Delapan Kasus Meninggal

Pada Sabtu, hasil laboratorium pasien tersebut keluar dan menunjukkan yang bersangkutan positif Covid-19.

“Hasil ini menambah rentetan kasus pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di DIY menjadi delapan kasus,” imbuh dia.

Netflix dan Spotify Bakal Kena Pajak Mulai 1 Juli 2020, Berapa Besarnya?

Pada Sabtu ada tambahan enam pasien sembuh dari Covid-19 di Jogja. Lima pasien sembuh yang dinyatakan negatif dua kali berdasarkan hasil swab merupakan pasien asal Gunungkidul.

Tiga pasien sembuh berjenis kelamin laki-laki dengan usia 70 tahun, 50 tahun, dan 30 tahun. Sementara dua pasien sembuh asal Gunungkidul merupakan perempuan usia 52 tahun dan 10 tahun.

Sementara satu pasien sembuh lainnya merupakan perempuan asal Bantul berusia 40 tahun. “Dengan demikian jumlah akumulasi pasien sembuh Covid-19 di Jogja bertambah menjadi 78 orang,” jelas Berty. Saat ini masih ada sebanyak 183 PDP dirawat di DIY dari jumlah 1.266 PDP.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai ATM Link Dibatalkan, Ini Alasannya

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengonfirmasi pembatalan rencana pengenaan tarif cek saldo dan tarik tunai di ATM Link.

Ledakan Kasus Covid-19 Jateng, Kapolda Beberkan Penyebabnya

Kapolda Jateng membeberkan penyebab ledakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Jawa Tengah.

Begini Kronologi Pasien Covid-19 Sragen Telantar 1,5 Jam di RS hingga Dibawa Pulang Keluarga

Seorang pasien Covid-19 di Sragen telantar selama 1,5 jam di rumah sakit. Keluarga pun membawa pasien berinisial Kl itu kembali ke rumah.

Ayo Piknik, Ada Paket Menarik di Nava Hotel Saat International Picnic Day

Nava Hotel mengajak masyarakat piknik menjelajahi pesona Tawangmangu Karanganyar saat International Picnic Day pada 18 Juni 2021,

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.