SOLOPOS.COM - Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo (dua dari kanan) memberikan tumpeng pada striker Persis Solo, Tri Handoko, sebelum acara talkshow 97 Tahun Persis Solo di Lokananta, Sabtu (21/11/2020) malam. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seluruh pemain Persis Solo bakal berstatus bebas transfer per 1 Januari 2021. Laskar Sambernyawa ini belum kunjung memperpanjang kerja sama dengan Bruno Casimir dkk. meski kontrak mereka bakal berakhir 31 Desember 2020. Di tengah potensi kehilangan banyak pemain, manajemen Persis masih optimistis para penggawanya bakal bertahan.

Persis sejatinya sudah mengajukan kontrak baru kepada sejumlah pemain pada Oktober lalu. Namun negosiasi perpanjangan kontrak mandek setelah para pemain dipulangkan karena ketidakjelasan kompetisi akhir Oktober. Hingga kini seluruh penggawa Persis dikabarkan belum ada yang menyepakati tawaran kontrak yang diajukan.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pemain Persis Solo Belum Pasti Kumpul Januari 2021 Nanti

Penelusuran Solopos.com, sejumlah pemain hanya disodori gaji sekitar 30%-40% dari nilai kontrak saat Liga 2 2020/2021 bergulir kembali. Padahal PSSI menentukan gaji pemain Liga 2 mulai Januari 2021 hingga bergulirnya kompetisi berada di kisaran 60% dari nilai kontrak. Belakangan Persis malah berencana membayar pemain per penampilan ditambah bonus kemenangan.

“Di pengajuan kontrak kemarin klausul itu [bayaran per laga] sudah dicantumkan. Ini bukan masalah klub sedang kesulitan dana, tapi karena kompetisi nanti berjalan cukup pendek, sekitar lima pekan,” kilah Manajer Persis, Hari Purnomo, saat dihubungi Solopos.com, Senin (28/12/2020).

Pihaknya optimistis para pemain tetap berkomitmen membela Persis meski hingga kini belum ada peresmian perpanjangan kontrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya