Waduh! Nama Bupati Etik Dicatut Oknum Penipu, Korbannya Ponpes Grogol Sukoharjo
Bupati Sukoharjo Etik Suryani berbincang dengan anggota DPRD divaksin Covid-19 di RSUD Ir Soekarno, Senin (1/3/2021). (Solopos-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Belum genap sebulan dilantik, nama Bupati Sukoharjo Etik Suryani dicatut oknum tak bertanggungjawab. Oknum nyaru sebagai Bupati Sukoharjo ini bergentayangan dan meminta sejumlah uang melalui media perpesanan WhatsApp (wa).

Camat Grogol Bagas Windaryatno mengungkapkan salah satu pondok pesantren (ponpes) di wilayahnya menjadi korban ulah oknum yang mengatasnamakan Bupati Etik Suryani. Beruntung korban belum menyerahkan sejumlah uang sesuai dengan permintaan Bupati palsu tersebut.

Baca Juga: 2 Pot Tanaman Cabai Milik Mbah Karto Tembel Sukoharjo Raib, Pencurinya Terekam CCTV Bawa Mobil

"Ada oknum yang ingin mengambil keuntungan dengan mengatasnamakan Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Oknum ini mencari korban dan meminta sejumlah uang," ungkap Bagas kepada Solopos.com, Senin (8/3/2021).

Dalam menjalankan aksinya, oknum tersebut menggunakan media perpesanan WA yang mana foto profil menggunakan wajah Bupati Etik Suryani. Oknum ini lantas mengirim perpesanan ke sejumlah lembaga termasuk ponpes dengan mengatasnamakan sebagai Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Minta Uang

Oknum tersebut kemudian meminta sejumlah uang dan diminta mentransferkan ke rekeningnya. "Untungnya yang ada di wilayah Grogol sebelum mentransfer sudah konfirmasi ke kami. Dan kami sampaikan bahwa itu bupati palsu dan pelaku penipuan," katanya.

Bagas pun meminta warga untuk mewaspadai penipuan dengan mengatasnamakan Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Bupati Etik Suryani tidak pernah meminta uang dari masyarakat. Bupati Etik juga sudah memiliki akun media sosial resmi WA nomor 089501157588 dan Instagram di akun etiksuryani_ad1b.

"Jika ada penipuan yang mengatasnamakan bupati Etik segera laporkan media sosial resmi bupati Sukoharjo," pinta Bagas.

Baca Juga: Muhammadiyah Protes Kemendikbud Hilangkan Frasa Agama dalam Peta Jalan Pendidikan 2020-2035

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati (Wabup) Agus Santosa resmi dilantik pada 26 Februari lalu. Sejak saat itu Bupati Etik Suryani membuka layanan pengaduan, laporan hingga kritik dari masyarakat melalui Sapa Etik di media sosial. Di antaranya wa nomor 089501157588, Instagram etiksuryani_ad1b dan email pemkab@sukoharjokab.go.id.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler : Pria Jebres Meninggal Saat Gowes - Ular Berbisa di Kampung Sewu



Berita Terkini Lainnya








Kolom