Tutup Iklan -->
Waduh, Latihan Klub Inggris Bakal Dipantau Mata-Mata
Pemain Liverpool menjalani latihan saat pandemi covid-19. (Twitter/@LFC)

Solopos.com, LONDON — Pihak Liga Premier Inggris merekrut pasukan pengintai untuk mengawasi aktivitas latihan klub di masa darurat Covid-19.

Mata-mata itu disiapkan di setiap pemusatan latihan klub agar mereka tidak melanggar aturan jelang digulirkannya kembali kompetisi. Salah satu kegiatan yang akan diawasi adalah pertemuan taktik yang ilegal.

Terungkap! Salah Satu Tersangka Pengeroyokan Kades Karangtengah Wonogiri Adalah Suami Selingkuhannya

Sebagai informasi, klub Liga Inggris mulai menggelar latihan bersama pada Selasa (19/5/2020) waktu setempat. Tim khusus akan memonitor kepatuhan klub terhadap peraturan yang hanya memperbolehkan 40 orang terlibat di dalam klub tersebut.

Sebanyak 40 orang itu juga akan dites corona dua kali dalam sepekan. Berbagai sanksi telah disiapkan Dewan Liga Premier bagi klub yang melakukan pelanggaran.

“Tim ini akan melakukan inspeksi di tempat latihan tanpa pemberitahuan,” ujar Direktur Sepak Bola Liga Premier, Richard Garlick, dilansir Daily Mail, Selasa.

Rekor! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Bertambah 973 Orang, Total 20.162 Kasus

Daily Mail melaporkan kompetisi musim ini diklaim akan dilanjutkan mulai tanggal 12 Juni meski sejumlah pihak menilai tanggal 19 Juni akan lebih ideal untuk melanjutkan musim. Dengan skenario itu, kompetisi diharapkan selesai sekitar pertengahan Juli.

Kepastian “project restart” bisa didapat pekan ini karena Liga Premier Inggris akan kembali melakukan pertemuan virtual pada Selasa dan Kamis (21/5/2020) untuk menentukan tanggal tersebut.

Diizinkan Pemerintah

Sebelumnya, Liga Premier Inggris dan kasta di bawahnya akhirnya mendapat izin dari pemerintah Inggris untuk lanjut kembali pada bulan Juni 2020.

Marah Ditegur Tak Pakai Masker, Kakak-Adik di Sulawesi Selatan Rusak Posko Covid-19

Kebijakan ini merupakan tindak lanjut pemberian izin terhadap kegiatan olahraga untuk digelar lagi mulai 1 Juni 2020 seiring penghapusan kebijakan lockdown di Negeri Ratu Elizabeth.

Pemberian lampu hijau untuk Liga Inggris lanjut lagi pada Juni mengemuka dalam pertemuan yang berlangsung Kamis (14/5/2020) waktu setempat. Rapat tersebut juga memutuskan seluruh laga tersisa musim ini akan dimainkan secara tertutup untuk memastikan keselamatan para pemain dan staf.

Cara Warga Klaten Kelabuhi Sipir LP, Narkoba Dilakban & Dimasukkan Leher Ayam


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho