SOLOPOS.COM - Aa Gym. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO--KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym kembali menggugat cerai istrinya, Teh Ninih. Sebelumnya dai kondang ini sempat mencabut gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainah atau Teh Ninih di pengadilan.

Dan sekarang, Aa Gym kembali menggugat cerai Teh Ninih. Masuknya kembali gugatan terhadap Teh Ninih ini merupakan permintaan dari Aa Gym.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sama seperti dulu, belum diketahui alasan mengapa dai kondang ini menggugat cerai istrinya.

"Betul [mengajukan gugatan lagi]. Kemarin baru masuk," ucap Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Ramai Curhatan Putra Aa Gym, Teh Ninih Unggah Ini

Sebelumnya juga saat pencabutan gugatan cerai, Aa Gym sendiri yang meminta.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah Bissmillah saja masuk lagi ya sudah kami masukkin," tutur Dedi seperti mengutip laman detikcom, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya, pada April 2021 Aa Gym juga menggugat cerai terhadap istrinya Teh Ninih. Gugatan dilayangkan melalui Pengadilan Agama Bandung.

Namun secara mengejutkan pula, Aa Gym mencabut gugatannya. Belum diketahui alasan pencabutan gugatan oleh Aa Gym itu.
"Jadi akhirnya dicabut. Betul [tidak jadi gugat cerai]," ujar Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym kala itu.

Padahal belum lama ini publik dikejutkan dengan adanya curhatan putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali, tentang perlakuan dai kondang itu terhadap Teh Ninih.

Ghaza Al Ghazali merasa tindakan Aa Gym mencabut permohonan cerai karena belum puas menzalimi Teh Ninih. Ghaza merasa tak bisa diam lagi melihat kondisi sang ibu, Teh Ninih yang selalu mengalah.

Baca Juga: Para Pesohor Ini Memborong BTS Meal dengan Beragam Tujuan

"Ya, betul. Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah, manusia. Barangkali, waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas. Namun, maaf. Sudah cukup. Sudah cukup sampai sini permainannya. 5 Juni 2020, lusa adalah tepat satu tahun setelah engkau dicerai. Dan, sampai detik ini engkau digantung, dipermainkan.  Maaf, saya tak bisa diam," demikian curhatan Muhammad Ghaza Al Ghazali terkait sikap Aay Gym menggugat cerai Teh dan mencabutnya lagi. Sang anak tak bisa diam melihat status sang bunda digantung.

Perjalanan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih memang cukup rumit. Pada Desember 2010 Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym. Gugatan tersebut pun dikabulkan pada Juni 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya