SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Hujan deras prediksi mengguyur wilayah Klaten pada sore hari ini menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Selasa (28/3/2023) ini.

Di sisi lain, menurut informasi di laman resmi BMKG, suhu udara bakal cukup hangat dengan titik terendah 24 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu udara tertinggi pada siang hari mencapai 32 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Angin terpantau berubah-ubah arah sepanjang hari dari tenggara dan barat daya sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya per tiga jam dimulai pada dini hari.

Cuaca Klaten pada prakiraan pukul 01.00 WIB berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 04.00 WIB, cuaca juga masih berawan dengan suhu udara tetap 24 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara naik jadi 95%. Angin terpantau masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit juga masih berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 80%. Arah angin masih dari tenggara dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Cuaca masih berawan pada pukul 10.00 WIB dengan suhu udara naik lagi jadi 29 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 70% sedangkan angin berubah lagi dari arah barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten berubah jadi hujan ringan pada pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik lagi ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 65%. Kecepatan angin masih 20 km/jam dari arah barat daya.

Hujan berubah menjadi lebat pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun tapi masih cukup panas yakni 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan cuaca berubah jadi berawan. Suhu udara turun lagi jadi 27 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik lagi jadi 85%. Arah angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya