SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN—Satgas Penanganan Covid-19 Klaten mencatat 12 warga terkonfirmasi Covid-19 per Minggu (23/1/2022). Sebagian besar dari mereka kini menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di sejumlah kecamatan. Perinciannya, delapan orang di Kecamatan Manisrenggo, dua orang di Kecamatan Karangdowo, satu orang dari Polanharjo, dan satu orang dari Bayat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sudah kami lakukan tindak lanjut dengan tracing dan testing. Kemudian yang positif menjalani isolasi di Donohudan. Secara umum kondisi mereka baik. Ada yang dirawat di rumah sakit dan ada yang di tempat isolasi,” kata Cahyono saat ditemui di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Satu Guru Positif Covid-19, SMAN 1 Polanharjo Klaten Ditutup

Terkait tempat isolasi terpusat di Klaten, Cahyono mengatakan tetap disiagakan, seperti GOR Gelarsena Klaten serta Rumah Retret Panti Semedi. Hanya, warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan mengalami gejala ringan untuk saat ini menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan.

Cahyono kembali mengingatkan ihwal kepatuhan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mengenakan masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Warga yang belum menerima vaksinasi diminta segera melakukan vaksinasi Covid-19. Saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Klaten sekitar 91 persen dan capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sekitar 95 persen.

Baca Juga: Alhamdulillah, Akhirnya Klaten 0 Kasus Covid-19 Jelang Pergantian Tahun

Camat Manisrenggo, Raharjo Budi Setiyono, mengatakan delapan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil penelusuran kontak erat. Sebelumnya, ada seorang warga yang datang dari Jakarta tiba di Manisrenggo dengan menumpang bus. Saat akan balik ke Jakarta, warga tersebut menjalani tes Covid-19 lantaran menumpang kereta api. Hasil tes menunjukkan warga itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan lantas gerak cepat menulusuri kontak erat dan didapati total kasus Covid-19 di Manisrenggo saat ini ada delapan orang. “Delapan orang ini masih kerabat dekat. Saat ini menjalani isolasi di Donohudan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya