Tutup Iklan

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.

 Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Solopos/Dok)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Solopos/Dok)

Solopos.com, MADIUN — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Bahkan, kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Madiun menjadi terbanyak kedua se-Jawa Timur.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur menyebutkan per tanggal 12 Juni 2021, kasus aktif tertinggi di Jatim masih Kabupaten Bangkalan dengan total 451 kasus. Sedangkan urutan kedua kasus aktif terbanyak adalah Kabupaten Madiun dengan jumlah 179 kasus. Untuk urutan ketiga ada Kota Surabaya dengan kasus aktif sebanyak 171.

Baca Juga: Antisipasi Kasus Covid-19 Kudus Menyebar di Solo, Polresta Awasi Lokasi-Lokasi Ini

Di Kabupaten Madiun, per tanggal 12 Juni, total kasus positif Covid-19 mencapai 3.945 kasus. Sedangkan pasien sembuh akumulasinya mencapai 3.526 orang. Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ada sebanyak 240 orang.

Sementara itu, data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun per tanggal 13 Juni 2021 ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 25 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Madiun, Mashudi, mengatakan pada Minggu (13/6/2021) ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 25 orang. Dengan demikian kasus aktif di Madiun menjadi 197.

“Sedangkan pasien sembuh bertambah tujuh orang, sehingga total pasien sembuh ada 3.533 orang. Untuk pasien meninggal hari ini tidak ada tambahan, sehingga total pasien meninggal sebanyak 240 orang,” jelas dia.

Baca Juga: Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

Korban Meninggal Erupsi Semeru Bertambah, BNPB Terus Perbarui Data

BNPB akan terus melakukan pemutakhiran data korban meninggal dalam bencana letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kali terakhir tercatat 14 orang meninggal.

Viral Surat Ibu Novia Widyasari ke Kapolres Mojokerto, Ini Isinya

Ibunda Novia Widyasari mengirim surat kepada Kapolres Mojokerto yang isinya menegaskan anaknya depresi dan menolak jasadnya diautopsi.

Ibu Novia Tolak Autopsi, Kasus Bunuh Diri Anaknya Dianggap Musibah

Ibu Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerto yang bunuh diri di makam sang ayah, sudah ikhlas menerima kasus kematian anaknya sebagai musibah.

Kasus Novia Bunuh Diri, Ini Pengakuan Ibunya

Ibunda Novia Widyasari, mahasiswi Mojokerjo, Jatim, yang bunuh diri di kuburan ayahnya menolak jasad anaknya diautopsi dan meminta kasus tersebut tidak dibesar-besarkan.

Catatan Erupsi Gunung Semeru Sejak 1818-2021

Gunung Semeru memiliki catatan sejarah erupsi yang panjang sejak 1818 sampai sekarang.

Misteri Gunung Semeru: Paku Bumi Jawa Ditancapkan Para Dewa

Gunung Semeru menyimpan sederet kisah misteri, termasuk asal-usulnya yang disebut sebagai paku bumi Jawa yang dibawa para dewa.

Gunung Semeru Erupsi, Masyarakat Lumajang Diminta Jauhi DAS

Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Seluruh Rumah Warga di Satu Dusun Hancur Akibat Erupsi Gunung Semeru

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, melaporkan hampir seluruh rumah di satu dusun hancur akibat erupsi Gunung Semeru.

Potensi Erupsi Susulan Gunung Semeru, Ini Kata PVMBG

PVMBG mengaku terus memantu potensi terjadinya erupsi susulan di Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim), yang baru saja meletus dan mengeluarkan abu vulkanik.

Lewat Siaga Kita, Pekerja Informal di Madiun Terima Perlindungan Sosial

Pemkot Madiun memberikan jaminan sosial bagi pekerja informal melalui program Siaga Kita, yakni jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

Sejarah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jatim

Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur (Jatim), kembali meletus atau erupsi, berikut sejarah erupsi gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl itu.

Kisah Pilu Mahasiswi Mojokerto Viral Lewat Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI

Viral tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menjadi trending di jagat Twitter terkait kasus kematian Novia Widyasari, mahasiswi Universitas Brawijaya yang diduga bunuh diri pada Kamis (2/12/2021).

Semeru 2 Kali Muntahkan Guguran Lava Pijar, Dua Kecamatan Gelap Pekat

PVMBG Kementerian ESDM menyebut dua guguran lava pijar meluncur dengan jarak 500 meter dan 800 meter.

Gunung Semeru Erupsi, Begini Suasana di Lumajang

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), mengalami erupsi atau meletus pada Sabtu (4/12/2021) sore.

Beredar Isi Percakapan Mahasiswi Mojokerto Sebelum Meninggal, Soal Apa?

Sejumlah tangkapan layar berisi percakapan mendiang NWR, 23, dengan seseorang yang dia panggil "Mama" beredar di media sosial.