SOLOPOS.COM - Kapal patroli pesanan Kementerian Perhubungan terbalik saat diluncurkan di galangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. (JIBI/Bisnis Indonesia/Akhmad Mabrori)

Kapal patroli pesanan Kementerian Perhubungan terbalik saat diluncurkan di galangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. (JIBI/Bisnis Indonesia/Akhmad Mabrori)

JAKARTA – Sebuah kapal patroli Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) pesanan Kementerian Perhubungan terbalik saat diluncurkan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Kapal Negara itu dibangun oleh gaIangan kapal PT Daya Radar Utama (DRU) dan terbalik setelah dilakukan peluncuran di galangan milik perusahaan tersebut. KepaIa Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Arifin Suaryo mengatakan kasus terbaliknya kapal itu segera diusut. “Peluncuran kapal tersebut tidak diberitahukan ke Syahbandar,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (20/2/2013).

Arifin mengatakan dengan adanya kasus semacam ini perusahaan galangan itu harus diberikan sanksi dan seharusnya tidak diizinkan untuk membangun kapal negara. Menurut dia, tim dari Kementerian Perhubungan sudah turun menyaksikan kapal terbalik itu dan melakukan pengusutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya